Awal Manis Timnas Indonesia U-16

  • 01 Agustus 2022 08:05:22
  • Views: 5

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 mengawali kiprahnya di Piala AFF U-16 2022 dengan catatan manis. Menghadapi Filipina pada laga penyisihan Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022) malam, Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membawa Garuda Asia menempati posisi runner up klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Posisi teratas sementara ditempati Vietnam yang pada laga pertamanya mengalahkan Singapura dengan skor 5-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Timnas Indonesia U-16 tampil menggebrak sejak pertandingan dimulai. Bahkan, tim besutan Bima Sakti mampu mencuri gol cepat saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Berawal dari pergerakan Arkhan Kaka Putra dari sisi kiri pertahanan Filipina, ia bermaksud mengirimkan umpan mendatar rekannya di dalam kotak penalti Filipina. Bola yang meluncur deras salah diantisipasi bek Filipina dan menghasilkan gol bunuh diri.

Unggul 1-0, Timnas Indonesia U-16 makin dominan. Nabil mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti menit keenam, namun tembakannya masih melambung di atas gawang Filipina.


https://www.krjogja.com/olahraga/bola/awal-manis-timnas-indonesia-u-16/

Sumber: https://www.krjogja.com/olahraga/bola/awal-manis-timnas-indonesia-u-16/
Tokoh



Graph