Serbu Cuitan Kominfo, Netizen: Kita yang Sudah Susah Payah...

  • 31 Juli 2022 20:38:03
  • Views: 1

PIKIRAN RAKYAT - Belakangan ini, netizen ramai-ramai menghujat kolom komentar Twitter resmi milik Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ditjen IKP Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Hal tersebut terjadi karena adanya pernyataan yang tidak sejalan dengan apa yang disampaikan Kominfo dalam cuitan Twitter @infokomPMK pada tanggal 26 Juli 2022 diserbu netizen.

Sobatkom, Siapa nih yang hobi main game online? Wah, sudah pasti banyak ya! Semakin menjamurnya peminat game online di Indonesia, Kementerian Kominfo berencana akan mendukung dan meningkatkan game yang dikembangkan oleh pelaku industri lokal, kata @infokom PMK pada 26 Juli 2022.

Pernyataan tersebut dinilai netizen tak sejalan karena kenyataanya justru banyak situs yang digunakan developer game di Indonesia diblokir.

Baca Juga: Polres Subang: Odong-odong di Jalan Raya Adalah Kejahatan Lalu Lintas

Komentar netizen terus membanjiri cuitan tersebut, bahkan hingga 31 Juli 2022, disukai ribuan retweet dan dikomentari ribuan komentar netizen.

Siang dele (kedelai) malam tempe, kata @dokterparu.

Netizen lain pun menimpali kritikan bagi pernyataan yang disampaikan oleh akun @infokomPMK.

Saya panjang lebar dengan anda, kita sebagai konten kreator sangat dengan sangat telah dirugikan oleh kebijakan baru ini, kita yang sudah susah payah menjadwalkan steam kita, bersusah payah mencari sela waktu untuk steam dll. DIBATALKAN KARENA ANDA, kata @Andrian_Wizard.


https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-015151797/serbu-cuitan-kominfo-netizen-kita-yang-sudah-susah-payah

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-015151797/serbu-cuitan-kominfo-netizen-kita-yang-sudah-susah-payah
Tokoh

Graph

Extracted

companies Twitter,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,