Kata Polda Metro Jaya Soal Viral Video Polisi Gadungan Tilang Pengemudi Mobil di Jakarta Pusat

  • 31 Juli 2022 19:21:18
  • Views: 4

PRFMNEWS - Video viral menampilkan seorang pria memakai seragam polisi mengecek surat kendaraan seolah hendak memberikan tilang pada pengemudi mobil di Jakarta Pusat menjadi sorotan publik.

Dalam video itu, dinarasikan bahwa pria yang tengah mengecek surat kendaraan pemobil itu adalah polisi gadungan.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya yang mengetahui video viral dugaan polisi gadungan itu mengaku sudah menyelidiki keberadaan pria yang terlihat memberhentikan dan mengecek surat-surat pengendara.

Bahkan, pihaknya melibatkan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Metro Jaya untuk bantu mencari keberadaan pria yang disebut sebagai polisi gadungan dalam video tersebut.

Baca Juga: CEK FAKTA: Ancaman Gempa Besar dan Tsunami Terjadi di Cilacap Jawa Tengah, Begini Penjelasan BMKG

Terkait ini (video yang viral) sedang kita dalami dan kita laporkan ke reskrim dan Propam untuk lidik (usut), kata Direktur Lalu Lintas Polda Jaya Kombes Latif Usman, dikutip prfmnews.id dari PMJ News.

Latif menambahkan, pihaknya belum bisa berkomentar banyak terkait sosok pria berpakaian polisi yang terekam dalam video tersebut apakah terdaftar sebagai anggota atau polisi gadungan.

Baru dalam lidik sedang dicari (pelakunya), ujarnya.

Sebelumnya, akun Instagram @jakpus24jam mengunggah video tersebut dan menyebut peristiwa itu terjadi di sekitaran Roxy, Cideng, Jakarta Pusat.


https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-135152200/kata-polda-metro-jaya-soal-viral-video-polisi-gadungan-tilang-pengemudi-mobil-di-jakarta-pusat
 

Sumber: https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-135152200/kata-polda-metro-jaya-soal-viral-video-polisi-gadungan-tilang-pengemudi-mobil-di-jakarta-pusat
Tokoh

Graph

Extracted

companies Instagram,
ministries BMKG, Polda Metro Jaya, Polisi,
topics Gempa, Tsunami,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Cideng, Cilacap,
cases Polisi Gadungan,