Pesan Menhub ke Lulusan STPI: Sekarang Saatnya Punya Multi Talenta

  • 31 Juli 2022 18:59:07
  • Views: 1

Sebelumnya, hanggar di landasan pacu Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia atau STPI Curug, Kabupaten Tangerang, bakal dikembangkan menjadi Maintenance, Repair, dan Overhaul (MRO) serta kargo.

Hal tersebut terungkap dalam kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan sejumlah pejabat, beserta seorang pengusaha kargo PT Avia Kargo, melihat langsung hanggar dan beberapa bangunan di sepanjang landasan pacu Bandara Budiarto (STPI), Curug.

Jadi ada satu pengusaha, Avia Kargo, ingin memperlebar MRO. Kita tahu APBN ini terbatas, upaya-upaya kreatif ini harus dikembangkan. Lakukan kerjasama dengan governance, lakukan dengan baik, dan kita mendapatkan income, tutur Menhub Budi Karya.

Dengan adanya pelebaran industri MRO masuk ke STPI, diharapkan bukan hanya terjalinnya kerjasama antara Kemenhub dengan swasta, melainkan juga semakin terbuka lebarnya lapangan pekerjaan untuk daerah sekitarnya.

Kesempatan kerja untuk adik-adik kita lulusan STPI, untuk masyarakat sekitar, semakin terbuka lebar, tutur Menhub.

Makanya dia berharap, landasan pacu dibenahi. Mulai dari diperlebar dan diperpanjang, sehingga pesawat nero body bisa masuk.

Nanti bisa dibenahi, diperpanjang runningnya. Sehingga nero body bisa mendarat di sini, jadi industri MRO semakin maju di sini, kata Menhub.

Seperti diketahui, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hadiri Ngobrol Santai Menteri Perhubungan Bersama Taruna/i di STPI, Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (31/7/2022). Dia pun sempat mencoba mengendarai mobil listrik berbentuk golf car menyusuri jalan di dalam STPI tersebut. (Pramita Tristiawati)

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5028808/pesan-menhub-ke-lulusan-stpi-sekarang-saatnya-punya-multi-talenta

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5028808/pesan-menhub-ke-lulusan-stpi-sekarang-saatnya-punya-multi-talenta
Tokoh



Graph

Extracted

persons Budi Karya Sumadi,
companies ADA,
ministries Kemenhub,
topics APBN, Listrik,
nations Indonesia,
places BANTEN,
cities Tangerang,
transportations mobil listrik,