Subdomain Kominfo Diretas, Hacker Geram dengan Pemblokiran PayPal Dkk

  • 31 Juli 2022 17:11:03
  • Views: 14

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sendiri memastikan ada delapan layanan digital atau Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat yang telah diblokir.

Per hari ini, Sabtu (30/7/2022), Steam, Dota, Epic Games, hingga Yahoo tidak bisa diakses pengguna.

Iya, benar ada delapan PSE yang sudah kami blokir, ungkap Dirjen Aptika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan melalui pesan singkat.

Adapun delapan PSE yang sudah diblokir antara lain Yahoo search engine, Steam, Dota2, Counter-Strike, Epic Games, Origin.com, Xandr.com, dan Paypal.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com saat artikel ini dirilis, Steam, Epic Games, dan PayPal, memang tidak bisa diakses. Namun, saat mencoba menggunakan VPN, situs Steam dan Epic Games baru bisa terbuka. Situs Origin milik EA pun juga tak bisa diakses.

Kabarnya, pemblokiran situs-situs tersebut dikarenakan pemblokiran dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), yang sempat menyatakan bakal memblokir sejumlah platform yang tidak melakukan registrasi.

Seperti diketahui, Kominfo sebelumnya meminta agar Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) yang beroperasi di Indonesia, untuk melakukan pendaftaran ke mereka.


https://www.liputan6.com/tekno/read/5028397/subdomain-kominfo-diretas-hacker-geram-dengan-pemblokiran-paypal-dkk

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5028397/subdomain-kominfo-diretas-hacker-geram-dengan-pemblokiran-paypal-dkk
Tokoh



Graph