Komisi I DPR Apresiasi Kemenlu Cepat Evakuasi 55 WNI yang Disekap di Kamboja

  • 31 Juli 2022 16:07:03
  • Views: 3


Berdasarkan laporan terbaru, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan 55 WNI yang dikabarkan menjadi korban penyekapan di Kamboja bisa diselamatkan. Sementara lainnya, masih dalam proses evakuasi.

Bagi anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani, keberhasilan evakuasi 55 WNI yang disekap itu patut disyukuri. Hal ini, tentu beriringan dengan proses evakuasi lima WNI lainnya.


Kami mengapresiasi Kemenlu yang cepat tanggap setelah menerima kabar disekapnya 55 orang WNI kita di Kamboja, ujar Christina kepada wartawan, Minggu (31/7).

Selain kepada Kemenlu, legislator Partai Golkar ini juga berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang terlibat dalam giat evakuasi itu.

Kami juga mengapresiasi pihak-pihak yang terlibat dalam upaya penyelamatan ini, khususnya Menlu Kamboja, pihak kepolisian dan tentunya KBRI Phnom Penh, pungkasnya.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan, kondisi terkini terkiat kabar dari 60 warga negara Indonesia (WNI) yang disekap di Kamboja.

“Kami telah mendapatkan konfirmasi 55 orang WNI telah berhasil diselamatkan, tutur Retno dalam keterangannya, Sabtu (30/7).

Sementara itu tim KBRI Kamboja juga tengah membantu kinerja tim kepolisian Kamboja untuk menyelamatkan 5 orang sisanya.


https://politik.rmol.id/read/2022/07/31/542064/komisi-i-dpr-apresiasi-kemenlu-cepat-evakuasi-55-wni-yang-disekap-di-kamboja

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/07/31/542064/komisi-i-dpr-apresiasi-kemenlu-cepat-evakuasi-55-wni-yang-disekap-di-kamboja
Tokoh



Graph

Extracted

persons Retno Lestari Priansari Marsudi,
ministries DPR RI, Komisi I DPR, Polisi,
parties Golkar,
nations Indonesia, Kamboja,