Gus Ulil Berencana Bangun Pesantren yang Mengkaji Kitab Imam Ghazali

  • 31 Juli 2022 13:14:55
  • Views: 2

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ulil Abshar Abdalla atau Gus Ulil merencanakan akan membangun pondok pesantren Ghazalia College atau Madrasah Ghazaliyah.

Ketua Lakpesdam PBNU menjelaskan, selama lima tahun terakhir ini, ngaji Ihya’ dan karya-karya Imam Ghazali yang lain berlangsung di bawah naungan Ghazalia College alias Madrasah Ghazaliyah. Semuanya berjalan secara online di “awan. Belum ada rumah yang nyata bagi Ghazalia College di “bumi.

Tabarrukan dengan Tahun Baru Hijriyah 1444 yang jatuh hari ini, saya ingin menyampaikan sebuah kabar yang masih berupa rencana: bahwa dalam waktu dekat, Ghazalia College akan membangun sebuah “padhepokan atau pesantren yang nyata di bumi. Sudah ada tanah seluas 1000 m2 yang sedang saya incar di kawasan Pondok Gede seharga 6,5 M, katanya dikutip dari Facebook resminya Minggu (31/7/2022).

Gus Ulil mengaku belum tahu bagaimana mendapatkan uang sebanyak itu. Yang penting lanjut dia, ia bersama dengan beberapa tim Ghazalia College sudah bertekad untuk merealisasikan rencana ini.

Sudah saatnya Ghazalia College punya “rumah sendiri di bumi, tidak melayang-layang terus di “awan jelasnya.

Minta Dukungan

Gus Ulil pun memohon dukungan dari semua santri online dan simpatisan yang lain. Minimal kata dia, adalah dukungan berupa “wirid atau doa.

Saya sudah “matur, minta restu serta doa dari Mbah kakung Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus tentang rencana ini, jelasnya.

Kata Gus Ulil, Gus Mus berpesan agar mereka yang ingin mendukung rencana ini menjalankan wirid seperti membaca istighfar “Astaghfirullahal ’Adzim minimal seratus kali setiap hari.

Plus salawat “sak kongang-nya (semampunya) dan sebanyak-banyaknya. Dengan membaca wirid ini, teman-teman sudah sangat membantu mewujudkan pembangunan pesantren Ghazalia College. Semoga rencana di awal tahun baru Hijriyah ini mendapatkan keberkahan dan kemudahan, ujar Gus Ulil. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/421037/gus-ulil-berencana-bangun-pesantren-yang-mengkaji-kitab-imam-ghazali

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/421037/gus-ulil-berencana-bangun-pesantren-yang-mengkaji-kitab-imam-ghazali
Tokoh





Graph

Extracted

persons KH Ahmad Mustofa Bisri, Ulil Abshar Abdalla,
companies ADA, Facebook, Google, Telegram,
organizations PBNU,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,