Kehadiran Prabowo di Pernikahan Anak Anies Baswedan Dinilai Sebagai Sikap Kedewasaan Berpolitik

  • 31 Juli 2022 11:22:03
  • Views: 1

PRFMNEWS - Arif Nurul Imam yang merupakan pengamat politik IndoStrategi Research and Consulting menilai kehadiran Prabowo di acara pernikahan anak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tunjukkan sikap kedewasaan berpolitik.

Saya kira itu menunjukkan sikap kedewasaan Prabowo sekaligus menunjukkan kenegarawanan Prabowo, meskipun Anies potensial menjadi rival di pilpres 2024, ujar Arif seperti dilansir PRFMNEWS.id dari Antara, Sabtu 30 Juli 2022.

Menurut Arif, Prabowo sampai saat ini tak menunjukkan adanya suatu kecanggungan atau bahkan ketegangan hubungan dengan Anies Baswedan yang diperkirakan akan maju pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

Baca Juga: Pemkot Bandung Klaim Angka Stunting Turun, Perbandingan Data 2022 dan 2021

Arif mengatakan bahwa Prabowo memiliki jasa yang cukup besar terhadap karir politik Anies Baswedan pada pemilihan kepada daerah DKI Jakarta 2017 silam. Namun secara etika, patutnya Anies Baswedan menyadari hal itu.

Padahal kami tahu, Anies Baswedan dulu dalam pilpres 2014 kontra terhadap Prabowo selain bukan kader partai Gerindra, kata Arif.

Baca Juga: Mahfud MD Tegaskan Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Berhak Dibuka ke Publik

Secara etika, seharusnya Anies Baswedan mantap dengan komitmen atau perjanjian bahwa ia tidak akan menjadi salah satu orang yang akan mengkhianati Prabowo dengan tak maju dalam pemilihan presiden 2024 apabila Prabowo maju.

Hanya saja, bisa jadi Anies karena ambisi politiknya melupakan etik tersebut, tutup Arif.***


https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-135144638/kehadiran-prabowo-di-pernikahan-anak-anies-baswedan-dinilai-sebagai-sikap-kedewasaan-berpolitik
 

Sumber: https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-135144638/kehadiran-prabowo-di-pernikahan-anak-anies-baswedan-dinilai-sebagai-sikap-kedewasaan-berpolitik
Tokoh









Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Arif Nurul Imam, Mahfud MD, Prabowo,
parties Gerindra,
topics autopsi, Pilpres 2024,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung,
cases stunting,