MPR : Paham Islam Radikal Merusak Persatuan Bangsa

  • 31 Juli 2022 06:43:01
  • Views: 4

KBRN, Jakarta : Pancasila sejalan dengan nilai-nilai yang ada dalam ajaran agama Islam. Sehingga tidak ada alasan bagi masuknya Islam radikal yang justru dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Demikian disampaikan Anggota MPR RI, Siti Mukaromah, menanggapi pertanyaan Aisyah, salah satu peserta Sosialisasi Empat Pilar, di SMK Maarif 1 Nahdlatul Ulama Cilongok, Banyumas, Sabtu (30/7/2022).

Kenapa paham Islam radikal tidak boleh ada di Indonesia, tanya Aisyah.

Siti Mukaromah yang akrab disapa Erma ini kemudian menjelaskan, bahwa Islam radikal mengakomodir hanya satu agama. Sementara di Indonesia, masyarakat menganut tidak hanya agama Islam. 

Dalam kultur masyarakat  ber-Bhinneka Tunggal Ika. Aneka suku, agama, ras, golongan maka sikap yang harus muncul adalah toleransi terhadap segala perbedaan yang ada di masyarakat. Agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga, tambah Anggota Komisi VI DPR RI ini.  

Dirinya kemudian meminta perwakilan pengurus kelas dan pengurus dari organisasi sekolah untuk dapat bijak menggunakan teknologi. Termasuk turut mencegah masuknya paham radikal ke sekolah maupun organisasi kelas.


https://rri.co.id/nasional/politik/1560514/mpr-paham-islam-radikal-merusak-persatuan-bangsa?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/politik/1560514/mpr-paham-islam-radikal-merusak-persatuan-bangsa?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPR RI, Komisi VI DPR, MPR RI,
religions Islam,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Banyumas,