Tepergok Curi Motor, Maling Babak Belur Dihajar Warga di Jakut

  • 31 Juli 2022 04:48:43
  • Views: 4

JAKARTA - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor menjadi bulan-bulanan warga yang geram akibat aksinya yang mencuri motor milik warga di Jalan Rorotan 2 Kampung Kandang Sapi RT 001/004, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Kapolsek Cilincing Kompol Robinson Manurung mengatakan, aksi pencurian ini terjadi sekira pukul 19.45 WIB pada saat korban baru memarkirkan motor Honda Scoopy H 6096 BBD di depan tokonya.

Awalnya korban memarkirkan sepeda motornya di depan kios celana jeans miliknya. Namun, setelah menggembok cakram depan korban lupa mencabut kunci dari kontak motor, kata Robinson saat dikonfirmasi Sabtu (30/7/2022).

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Spesialis Pesantren Ditangkap, Gondol HP Santri saat Korban Sholat Jumat 

Kemudian, kata Robinson, dua pelaku bernama Sadri dan Januri yang melintas lokasi melihat ada motor yang kunci kontaknya masih menggantung. Pelaku Januri langsung mengambil motor.

Pelaku Sadri bertugas mengawasi keadaan dan standby di motor miliknya. Setelah pelaku Januari berhasil mengambil motor korban saat dibawa pergi dari lokasi ternyata cakram roda depan terpasang gembok sehingga pelaku langsung terjatuh, katanya.

BACA JUGA:Lagi Mancing, Pelaku Pencurian Ditangkap 

Mengetahui motor miliknya dibawa pelaku, korban berteriak maling sehingga kedua pelaku berhasil ditangkap warga dan tidak jauh dari lokasi team opsnal yang saat itu sedang melaksanakan observasi wilayah dan menangkap kedua pelaku.

Kedua pelaku dibawa ke Polsek Cilincing untuk proses lebih lanjut. Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 363 Ayat (1) ke-4 KUHP tentang kasus perkara pencurian dengan pemberatan.

(Ari)


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/30/338/2639247/tepergok-curi-motor-maling-babak-belur-dihajar-warga-di-jakut

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/30/338/2639247/tepergok-curi-motor-maling-babak-belur-dihajar-warga-di-jakut
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
places DKI Jakarta,
cities Cilincing, Rorotan,
cases Maling, pencurian,
transportations sepeda,
brands Honda,
animals Sapi,