Gesits Siapkan Motor Listrik Model Baru, Intip Bocorannya

  • 30 Juli 2022 21:05:57
  • Views: 2

Pihak Gesits terpantau sudah mendaftarkan motor yang diduga jadi produk barunya nanti. Itu bisa dilihat dari laman resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham Republik Indonesia.

Mereka mendaftarkan desain purwarupa yang tertulis dalam Berita Resmi Desain Industri No. 28/DI/2021. Dalam dokumen tersebut tertulis PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) sebagai nama pendaftar dari hak paten motor listrik baru itu.

Desain ini sudah resmi terdaftar dengan nomor pengumuman A00202102517 dan diberikan perlindungan tertanggal 29 Juni 2021. Di dalam deskripsi produk, motor tersebut dijelaskan sebagai alat transportasi atau kendaraan roda dua dengan tenaga listrik. Adapun untuk pendesainnya adalah warga negara Indonesia (WNI), yakni Atep Supriadi, Idrus Abdullah Masyhur, dan Sigit Pramono.

Dari visual gambar paten itu juga, terlihat desain dari motor listrik Gesits menggunakan stang model telanjang yang punya kemiripan dengan Honda BeAT Street dan Yamaha X-Ride. Pabrikan rasanya ingin menguatkan identitas sebuah motor listrik tangguh, lincah, dan cocok digunakan sebagai kendaraan mobilitas.

Secara umum, visualnya mengimpretasikan sebuah motor yang agresif dan sporty. Itu bisa dilihat dari tarikan bodi serba tajam mulai dari fascia hingga ke buritan. Lampu depannya mengaplikasikan model double headlamp dan dipermanis dengan komponen visor mungil di depan setangnya.

Sementara bodi belakang terlihat sedikit gemuk dan tinggi. Motor ini juga dilengkapi dengan behel terpisah atau yang lebih dikenal sebagai behel model tanduk seperti di Honda CB150R Streetfire. Sayangnya tak dijelaskan spesifikasi yang akan digunakan, termasuk detail gambar yang lainnya.

Untuk diketahui, Gesits dalam beberapa tahun bisnisnya di segmen motor setrum Tanah Air masih mengandalkan G1 sebagai portofolio kepada publik. Tentu butuh penyegaran atau alternatif produk lain agar konsumen tak jenuh dengan model yang itu-itu saja.

Sebagai gambaran harga calon motor baru Gesits, kita bisa menganalisanya dari tipe G1 yang dijual saat ini dengan banderol Rp28,97 on the road Jakarta. Menarik buat ditunggu apakah harga jualnya akan lebih murah atau lebih mahal dari tipe yang sekarang. (KIT/TOM)

Sumber: Oto.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


https://www.liputan6.com/otomotif/read/5027708/gesits-siapkan-motor-listrik-model-baru-intip-bocorannya
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/5027708/gesits-siapkan-motor-listrik-model-baru-intip-bocorannya
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
topics Listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
brands Honda, Yamaha,