Tolak Tiket Masuk Rp3,75 Juta, Pelaku Wisata Labuan Bajo Lockdown Sepanjang Agustus 2022

  • 30 Juli 2022 20:37:12
  • Views: 1

PIKIRAN RAKYAT - Ditetapkannya harga tiket masuk Pulau Komodo sebesar Rp3,75 juta oleh Pemerintah memantik emosi pelaku pariwisata di sana.

Sebagai bentuk protes terhadap kenaikan tarif tersebut, para pelaku pariwisata di Labuan Bajo pun melakukan aksi protes pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Mereka pun sepakat melakukan aksi mogok sebagai buntut naiknya harga tiket masuk ke Taman Nasional Komodo tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Steam yang Diblokir Kominfo? Simak Penjelasan Berikut

Asosiasi Pelaku Pariwisata dan Individu Pelaku Pariwisata Labuan Bajo juga membuat nota kesepahaman yang telah disepakati bersama.

Pertama, pelaku pariwisata menyepakati keputusan untuk mogok beroperasi sebagai bentuk protes kenaikan tarif masuk ke Pulau Komodo.

Kami asosiasi penyedia jasa pariwisata di Labuan Bajo dan setiap pelaku pariwisata kabupaten Manggarai Barat menyepakati sebuah keputusan bersama sebagai bentuk aksi terhadap kebijakan otoriter dari pemerintah pusat terkait dengan kenaikan tarif masuk taman nasional komodo yang diberlakukan per 1 Agustus 2022, tutur perwakilan pelaku pariwisata.

Baca Juga: Tak Mampu Bayar Utang, Wanita Ini Digampar Rentenir Pakai Kulit Durian

Maka kami bersepakat untuk menghentikan semua jenis pelayanan jasa pariwisata di Kepulauan Taman Nasional dan di seluruh destinasi pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat mulai tanggal 1 Agustus sampai 30 Agustus 2022, ujarnya.

Sebagai bentuk aksi protes dan penolakan kami terhadap kebijakan kenaikan harga tarif masuk taman nasional komodo oleh pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur, ucap perwakilan pelaku pariwisata itu menambahkan.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015145015/tolak-tiket-masuk-rp375-juta-pelaku-wisata-labuan-bajo-lockdown-sepanjang-agustus-2022

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015145015/tolak-tiket-masuk-rp375-juta-pelaku-wisata-labuan-bajo-lockdown-sepanjang-agustus-2022
Tokoh

Graph

Extracted

topics lockdown,
places NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Labuan Bajo, Manggarai,