Fortuner Bakamla RI Tabrak Tronton di Tol Boyolali, 2 Orang Tewas

  • 30 Juli 2022 17:52:25
  • Views: 14

Sabtu, 30 Juli 2022 - 16:17 WIB

VIVA Nasional – Kecelakaan Toyota Fortuner dan truk tronton terjadi di jalan tol Trans Jawa KM 483+500 wilayah Desa Brajan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menginformasikan, 
kecelakaan tersebut melibatkan sebuah mobil SUV Toyota Fortuner milik Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) dengan truk tronton yang mengangkut kontainer. 

Kejadian laka lantas pada hari Sabtu tanggal 30 Juli 2022 Jam 06.50 WIB. Dilihat dari olah TKP dan CCTV di jalan tol, dugaan sementara penyebab kecelakaan karena mobil Fortuner melaju kencang dari belakang dan tidak sempat mengerem sehingga terjadi kecelakaan, kata Kombes Iqbal.

Ia menambahkan, dari kronologi kejadian yang tertuang di laporan polisi, Toyota Fortuner Dinas Bakamla RI nomor 25213-00 yang dikemudikan Frigat Inggristianto Putro (36) melaju di jalur A berjalan dari arah barat ke timur (Semarang-Solo). Sesampai di TKP  KM 483.500 A, Fortuner menabrak dari belakang terhadap truk tronton Hino nomor polisi AG-9656-UB yang dikemudikan Sutrisno (42) yang berjalan di lajur 1 searah di depannya. Akibatnya, mobil Fortuner mengalami rusak berat. 

Dua orang tewas dalam peristiwa ini yaitu pengemudi Toyota Fortuner Frigat Inggristianto Putro yang merupakan warga Singajaya, Bogor. Kemudian penumpang seorang Fortuner, Laksamana Muda TNI (Purn) Herry Setianegara (64) yang merupakan warga Kota Jakarta Selatan. Keduanya dibawa ke RUD Pandan Arang Boyolali.

Sementara penumpang Fortuner lainnya yaitu NN Ken Respati (62) yang beralamat di Kota Surabaya mengalami luka ringan dan selamat. Begitu juga sopir truk tronton Sutrisno dan penumpang truk Arifudin yang keduanya warga Kediri juga selamat dari kecelakaan itu.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/tvOne Semarang


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1503758-fortuner-bakamla-ri-tabrak-tronton-di-tol-boyolali-2-orang-tewas

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1503758-fortuner-bakamla-ri-tabrak-tronton-di-tol-boyolali-2-orang-tewas
Tokoh



Graph

Extracted

persons Iqbal Alqudusy,
ministries Polisi, TNI,
products CCTV,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR,
cities Bogor, Boyolali, Kediri, Semarang, Solo, Surabaya,
cases kecelakaan,
transportations Toyota Fortuner,
brands Hino, Toyota,