Hari Jadi ke-56, Menko Airlangga: Angka Kemiskinan Turun, Lapangan Kerja Meningkat

  • 30 Juli 2022 17:06:46
  • Views: 6


Di bawah komando Airlangga Hartarto, Kemenko Perekonomian telah bekerja untuk ekonomi bangsa melalui berbagai program strategis. Mulai dari Kredit Usaha Rakyat (KUR), penguatan ketahanan pangan, program perlindungan sosial, proyek strategis nasional, program Kartu Prakerja, inklusi keuangan, dan pemberdayaan UMKM.

Selain itu Kemenko Perekonomian juga turut mendorong penyerapan tenaga kerja serta melakukan upaya-upaya untuk menurunkan angka kemiskinan nasional.


“Angka kemiskinan kita sudah turun, lapangan kerja kita meningkat dari sebelum Covid-19. Ini menambah rapor kita. Angka neraca perdagangan selama 26 bulan juga positif, cadangan devisa kita cukup, kata Airlangga dalam peringatan HUT ke-56  Kemenko Perekonomian secara hybrid, Jumat (29/7).

Dibanding negara lain, Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang outstanding. Momen hari jadi ke-56 Kemenko Perekonomian ini pun menjadi pengingat untuk terus berbenah demi kemajuan pembangunan ekonomi Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Airlangga mengajak seluruh keluarga besar Kemenko Perekonomian untuk mengingat kembali berbagai kerja keras yang telah dilakukan selama ini, khususnya sejak tahun 2020 hingga kini dengan penuh tantangan.

Di tahun 2020, Kemenko Perekonomian dihadapkan dengan tantangan pandemi Covid-19. Kemenko Perekonomian yang diberi tugas untuk membentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional menjalankan amanahnya dengan terus berusaha memberikan yang terbaik.

Berbagai upaya ini pun akhirnya menghasilkan kondisi Covid-19 dan perekonomian nasional yang saat ini semakin membaik.

“Saya harap budaya kerja keras terus dilakukan oleh seluruh pegawai dan pejabat di lingkungan kantor Kemenko Perekonomian. Saya mengapresiasi seluruh individu yang sejak penanganan Covid-19, kantor ini tidak pernah shut down. Jadi kita terus bekerja 24 jam dalam 7 hari, tutur Menko Airlangga.


https://politik.rmol.id/read/2022/07/30/541990/hari-jadi-ke-56-menko-airlangga-angka-kemiskinan-turun-lapangan-kerja-meningkat

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/07/30/541990/hari-jadi-ke-56-menko-airlangga-angka-kemiskinan-turun-lapangan-kerja-meningkat
Tokoh



Graph