Dihadiri Ganjar Pranowo, Lihat Meriahnya Festival Cheng Ho di Semarang

  • 30 Juli 2022 13:52:00
  • Views: 4

Sabtu, 30 Juli 2022 - 13:40 WIB

VIVA Nasional – Festival Cheng Ho kembali digelar di tahun 2022 ini, di Kelenteng Sam Poo Kong, Kota Semarang. Pembukaan dilakukan pada hari Sabtu 30 Juli 2022. Festival ini untuk memperingati kedatangan Laksamana Cheng Ho atau Sam Poo Tau Djien yang ke 617.

Festival Cheng Ho 2022 kali ini, digelar dalam skala besar. Setelah tahun sebelumnya hanya dilaksanakan secara terbatas karena kondisi pandemi COVID-19. Festival Cheng Ho diawali arak-arakan budaya dari Kelenteng Tay Kak Sie di Gang Lombok kawasan Pecinan, menuju Kelenteng Agung Sam Poo Kong, di daerah Simongan yang berjarak sekitar 5 kilometer.

Gubernur

Gubernur Ganjar Pranowo di Festival Cheng Ho di Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Arak-arakan tersebut diikuti oleh perwakilan berbagai kelenteng di Kota Semarang dan beberapa daerah lain.

Digelarnya kembali festival itu disambut meriah oleh warga Kota Semarang. Ada yang melihat di sepanjang jalan. Tapi paling banyak berkumpul di Sam Poo Kong. Tampak diantaranya Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. 

Saat berada di halaman Kelenteng Sam Poo Kong, Ganjar sempat ikut memanggul Kio atau Tandu Kimsin. Ia mengaku senang, apalagi masyarakat ikut terlibat dan menyaksikan acara untuk memperingati kedatangan Laksamana Cheng Ho di Semarang.

Ini selalu mendatangkan massa dan orang akan tahu sejarah. Bagaimana tokoh-tokoh pada masa lalu termasuk Cheng Ho itu datang sampai ke Semarang. Suasana juga meriah, jelas Ganjar.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1503731-dihadiri-ganjar-pranowo-lihat-meriahnya-festival-cheng-ho-di-semarang

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1503731-dihadiri-ganjar-pranowo-lihat-meriahnya-festival-cheng-ho-di-semarang
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo, Hendrar Prihadi, Laksamana Cheng Ho,
companies ADA,
fasums Kelenteng Sam Poo Kong,
places JAWA TENGAH,
cities Lombok, Semarang,
cases covid-19,