Bos Alita soal 5G: Lebih dari 8.000 Km Fiber Optik Sudah Kami Gelar!

  • 30 Juli 2022 13:36:00
  • Views: 3

Merdeka.com - Direktur Utama PT Alita Praya Mitra, Teguh Prasetya mengatakan saat ini pihaknya telah siap mendukung implementasi layanan 5G di Indonesia melalui fiber optik yang dimiliki. Sejauh ini, Alita telah menggelar serat optik sepanjang 8.000 km. Dengan panjang kabel yang digelar, beberapa operator seluler diklaim mengajak kerja sama untuk layanan 5G.

Layanan serat optik kami telah siap mendukung implementasi layanan 5G di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan dukungan Alita pada penyelenggaraan layanan 5G di beberapa operator seluler saat ini, ujar Teguh melalui keterangannya saat menerima penghargaan Best Fiber Access Solutions Provider dari Selular Award di Jakarta, Jumat (29/7).

taboola

Teguh melanjutkan, serat optik merupakan jaringan pendukung utama yang menghubungkan antara bandwith Internet global dengan jaringan akses broadband Internet yang menuju penguna jaringan Internet broadband di rumah, di kantor ataupun di jalan.

Dengan demikian, lebih dari 8.000 km serat optik yang dibangun oleh Alita akan sangat mendukung penggelaran dan konektifitas daripada jaringan 5G mobile broadband ataupun 5G yang akan digunakan untuk konektifitas yang masif, latensi rendah dan aman untuk keperluan IoT akan sangat dibutuhkan.

Alita dalam hal ini, menyediakan jaringan serat optik ini, secara terbuka dan secara netral, berguna bagi operator telekomunikasi di Indonesia, ungkap dia.

Alita saat ini menggelar jaringan serat optik yang mencakup lebih dari 14 juta pengguna Internet broadband di Indonesia melalui kerja sama dengan operator-operator seluler yang menyediakan akses mobile broadband Internet maupun fixed broadband kepada pengguna di seluruh Indonesia.

[faz]

https://www.merdeka.com/teknologi/bos-alita-soal-5g-lebih-dari-8000-km-fiber-optik-sudah-kami-gelar.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/teknologi/bos-alita-soal-5g-lebih-dari-8000-km-fiber-optik-sudah-kami-gelar.html
Tokoh

Graph

Extracted

topics BOS,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,