Korban Penyekapan di Kamboja Menjadi 60 PMI

  • 30 Juli 2022 10:40:16
  • Views: 1

KBRN, Jakarta: Direktur Bina Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PPMI) Kemnaker, Rendra Setiawan jumlah korban penyekapan di Kamboja menjadi 69 orang.

Sebelumnya, 54 Warga Negara Indonesia diduga menjadi korban penempatan tenaga kerja di negara Kamboja. Tak hanya menjadi korban penipuan penempatan kerja, mereka diduga juga menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Kita baru dapat up date terbaru hari ini korban penyekapan menjadi 60 orang, kata Rendra dalam dialog Pro3 RRI, Sabtu (30/7/2022).

Rendra menjelaskan kondisi saat ini puluhan korban penyekapan tersebut dalam kondisi baik.

Kondisi mereka baik-baik saja, jelasnya.

Rendra juga mengungkapkan puluhan korban tersebut tergiur kerja di Kamboja melalui media sosial dan diimingi bonus yang besar.

Kena tipu melalui media sosial, diimingi mendapatkan bonus besar yang bekerja di star up begitu, ungkapnya.

Awalnya kasus tersebut terungkap melalui seorang warganet dengan akun @angelinahui97 melaporkan terkait adanya penyekapan terhadap WNI di Kamboja.

Melalui unggahaannya, pemilik akun ini meminta bantuan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Kami mendapatkan instruksi dari pak gubernur untuk mengecek informasi perihal persoalanbyang dihadapi ke-54 WNI ini, kata dia.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1559452/korban-penyekapan-di-kamboja-menjadi-60-pmi?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1559452/korban-penyekapan-di-kamboja-menjadi-60-pmi?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo,
ministries Kemnaker,
ngos PMI,
topics migran indonesia,
nations Indonesia, Kamboja,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,