6 Orang Pemilik 10 Hektare Ladang Ganja di Cianjur Jadi Tersangka, Sempat Panen 3 Kg Siap Pakai

  • 30 Juli 2022 08:34:38
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT – Penemuan ladang ganja seluas 10 hektare di Gunung Karuhun Kecamatan Campaka, Cianjur menghasilkan enam orang tersangka, salah satunya pria berinisial H (27).

Satnarkoba Polres Cianjur Jawa Barat menemukan fakta baru, ladang ganja sudah pernah dipanen tersangka dengan hasil 3 kilogram ganja kering siap pakai.

Keterangan didapat dari Kasatnarkoba Polres Cianjur AKP Maruf Murdiyanto atas pengakuan tersangka H, satu satunya dari keenam tersangka yang sudah diamankan polisi.

Adapun H berhasil dibekuk setelah penggerebekan di tempat persembunyiannya, di Tangerang, Banten.

Baca Juga: Lahan 10 Hektare Milik Perhutani Cianjur Ditanami Ganja

“Setelah ganja yang diuji coba berhasil ditanam, tersangka bersama dengan DPO lainnya melakukan penanaman lebih banyak dengan luas ladang ganja hingga 10 hektare, katanya, di Cianjur, Jumat, 29 Juli 2022.

“Tersangka H mengaku hanya menyiapkan bibit dan menanam sedangkan penjualan bagian tersangka lain, kata Maruf menambahkan, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Maruf mengatakan, pihak berwajib akan terus mengembangkan dan mendalami kasus, termasuk menangkap lima orang tersangka lain.

Polres Cianjur mengaku telah mengantongi identitas lima pelaku lain, dan telah memasukkan semua nama ke dalam daftar pencarian orang (DPO).


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015139628/6-orang-pemilik-10-hektare-ladang-ganja-di-cianjur-jadi-tersangka-sempat-panen-3-kg-siap-pakai

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015139628/6-orang-pemilik-10-hektare-ladang-ganja-di-cianjur-jadi-tersangka-sempat-panen-3-kg-siap-pakai
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
topics ladang ganja,
products Ganja,
places BANTEN, JAWA BARAT,
cities Cianjur, Gunung, Tangerang,