Cerita Ali Saleh Alhuraiby, Menantu Gubernur Anies Baswedan Soal Pilihannya Masuk FKUI

  • 30 Juli 2022 01:15:09
  • Views: 1

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tidak kenal Anies Baswedan, Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang kini telah melepaskan putrinya Mutiara Annisa Baswedan dengan lelaki pilihannya Ali Saleh Alhuraiby.

Tia sapaan akrabnya merupakan Putri Sulung Anies Baswedan dengan Fery Farhati yang melakukan akad nikah dengan Ali di Putri Duyung Resort pada Jumat (29/7/2022).

Pasangan Tia dan Ali ini merupakan satu almamater kampus yaitu Universitas Indonesia tetapi hanya beda Fakultas, Tia Fakultas Hukum sedangkan Ali Fakultas Kedokteran.

Ali-tengah-bersama-teman-teman-sejawatnya.jpgAli (tengah) bersama teman-teman sejawatnya. (FOTO: instagram Ali Alhuraiby)

Dilansir dari fkui2016juara.blogspot.com, Ali menceritakan kisahnya memasuki Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Ali merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara. Pria kelahiran Jakarta 17 September 1997 ini memulai pendidikan dasarnya di SD Muhammadiyah 06 Pagi.

“Setelah lulus dari SD saya melanjutkan studi saya ke SMPN 73 Jakarta dan kemudian setelah lulus dari SMP, saya sekolah di SMAN 54 dan lulus di tahun 2015,“ cerita Ali dilansir dari situs tersebut pada Jumat (29/7/2022).

Dalam cerita tersebut, Ali mengungkapkan penyesalannya yang terlalu banyak menghabiskan waktu untuk main game online dan tidak fokus belajar serta berorganisasi selama dua tahun di bangku SMA.

KUA-Nikah.jpg

“Kebiasaan bermain game ini membuat saya tidak mengerti segala materi yang diajarkan di sekolah dan membuat saya gagal masuk universitas,“ ungkapnya.

Ali menjelaskan alasannya kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) karena selain untuk berkontribusi di masyarakat dan mengabdi untuk negara, kedua kakak Ali juga merupakan lulusan FKUI. Selain itu, menurutnya, untuk menjadi seorang dokter tidak boleh asal-asalan dalam memilih kampus.

“Maka dari itu saya memilih FKUI sebagai kampus yang akan membantu saya menjadi seorang dokter yang profesional,“ ucap Ali yang akhirnya mulai kuliah di tahun 2016.

Kini Ali sendiri telah menyandang gelar Sarjana Kedokteran dan juga karena menikahi putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, nama Ali Saleh Alhuraiby kini menjadi sorotan masyarakat dan juga warganet. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/420907/cerita-ali-saleh-alhuraiby-menantu-gubernur-anies-baswedan-soal-pilihannya-masuk-fkui

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/420907/cerita-ali-saleh-alhuraiby-menantu-gubernur-anies-baswedan-soal-pilihannya-masuk-fkui
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies Google, Instagram, Telegram,
organizations Muhammadiyah,
institutions Universitas Indonesia,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,