DWP Hadiri Kepulangan Jemaah Haji Kloter Pertama Debarkasi Makassar

  • 29 Juli 2022 23:52:11
  • Views: 5

Jumat, 29 Juli 2022 - 22:51 WIB

VIVA Nasional – Pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci Mekah telah berakhir, itu artinya beberapa jemaah haji sudah pulang ke Tanah Air dan kembali ke daerahnya masing-masing. Kepulangan jemaah haji kloter pertama debarkasi Makassar telah tiba di Tanah Air pada Kamis, 28 Juli pukul 16.40 Wita di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Sebelum kepulangan para jemaah haji kloter pertama ini, para pihak Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Debarkasi Makassar sudah lebih dulu melakukan Rapat Evaluasi Pemberangkatan dan Persiapan Pemulangan Jemaah Haji Embarkasi Makassar di Aula Penerimaan Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar, pada Rabu, 27 Juli 2022.

Jemaah

Jemaah haji Indonesia di Bandara (ilustrasi)

Kepulangan para jemaah haji kloter pertama Debarkasi Makassar dari Tanah Suci Mekah pada Kamis malam, tepatnya 28 Juli 2022 turut serta dihadiri para Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan, yakni Heni Suwardani Khaeroni.

Saat menyaksikan para jemaah haji kloter pertama itu, Heni Suwardani Khaeroni mengaku begitu terkesan dengan antusiasme para warga Sulsel. Pasalnya mereka begitu terlihat histeria dan senang kala para keluarga menjemput dan tampilan busana jemaah haji wanita yang turun dari bus.

Saya sangat terkesan dengan antusiasme warga Sulsel, khususnya suku Bugis Makassar dalam menunaikan Rukun Islam yang kelima ini. Semangat mereka dalam berhaji sulit dicari duanya di Indonesia. Dan tentu ini memberi dampak positif bagi semangat orang-orang Sulsel dalam membuka usaha, tuturnya yang dilansir dari laman sulsel.kemenag.go.id.

Heni selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulaweai Selatan juga tidak terlalu mempermasalahkan penampilan para jemaah haji wanita yang tampil begitu glamour dengan busana blink-blink saat tiba di Asrama Haji.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1503544-dwp-hadiri-kepulangan-jemaah-haji-kloter-pertama-debarkasi-makassar

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1503544-dwp-hadiri-kepulangan-jemaah-haji-kloter-pertama-debarkasi-makassar
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kemenag,
religions Islam,
topics haji,
events Ibadah Haji,
fasums Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar,
nations Indonesia,
places SULAWESI SELATAN,
cities Mekah,