Astra Dukung Forum T20 Indonesia Rumuskan Solusi Kemiskinan Multidimensi

  • 29 Juli 2022 22:49:02
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan Side Event Think20 (T20) Indonesia yang diselenggarakan oleh Task Force 5 (TF5) T20, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), dan Oxford Poverty and Human Development Initiative (OPHI) Oxford University mendapatkan dukungan dari Astra.

Kegiatan yang membahas isu terkait kemiskinan, ketimpangan, sumber daya manusia, dan kesejahteraan masyarakat menjadi forum penutup dari seri diskusi yang telah diselenggarakan oleh TF5 yang merupakan bagian dari T20.

Pada acara yang diselenggarakan secara hybrid di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta pada Rabu (27/7) ini tema yang diangkat adalah “Multidimensional Poverty in the Midst of the COVID-19 Pandemic: A Commitment to Reducing Poverty in All Its Forms. Kegiatan ini juga mengelaborasikan pemikiran-pemikiran para ahli dan akademisi untuk mencari solusi atas tantangan isu kemiskinan yang dihadapi oleh negara-negara G20 efek dari pandemi COVID-19.

Dialog puncak Side Event Think20 (T20) Indonesia ini dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia Prof. Suahasil Nazara, Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro, Dekan FEB UI Teguh Dartanto, Ph.D., Ketua TF5 Dr. Asep Suryahadi, dan Director of OPHI Oxford University Sabina Alkire yang membahas tentang kemiskinan multidimensi yang terjadi dalam TF5 serta bagaimana indeks pengukuran kemiskinan multidimensi dapat dielaborasikan ke dalam kebijakan publik.

Wakil Menteri Keuangan RI Suahasil Nazara mengatakan Pemerintah berkomitmen untuk terus bekerja dengan fokus pada penanggulangan kemiskinan, khususnya kemiskinan multidimensi setelah pandemi COVID-19.

Kami mengerti bahwa masyarakat miskin dan rentan harus dilindungi dari dampak pandemi. Kami telah meningkatkan bantuan perlindungan sosial untuk melindungi kelompok masyarakat miskin dari dampak pandemi, tidak hanya dari aspek rumah tangga tetapi juga dari aspek bisnis (UMKM), jelas Suahasil Nazara.

Partisipasi Astra pada kegiatan ini sejalan dengan kontribusi sosial Astra dalam mengentaskan kemiskinan dan mengurangi kesenjangan sosial. Hingga kini, Astra telah membantu masyarakat untuk bangkit dan sejahtera melalui berbagai kontribusi sosial Astra yang berkelanjutan.


https://www.liputan6.com/news/read/5027903/astra-dukung-forum-t20-indonesia-rumuskan-solusi-kemiskinan-multidimensi

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5027903/astra-dukung-forum-t20-indonesia-rumuskan-solusi-kemiskinan-multidimensi
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ari Kuncoro, Basuki Hadimuljono, Suahasil Nazara,
institutions Oxford, Oxford University, Universitas Indonesia,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,