Sambangi Rejang Lebong, BPOM RI Siap Dirikan Kantor Perwakilan

  • 29 Juli 2022 22:43:35
  • Views: 5

Rejang Lebong-Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Rejang Lebong. Kunker ini dilakukan dalam rangka memperkuat koordinasi dan peningkatan efektivitas pengawasan obat dan makanan bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong yang dipusatkan di ruang Rapat Bupati, Rabu (27/7/2022).

Asisten I Setda Pemkab Rejang Lebong Pranoto Majid didampingi Asisten II Asli Samin dan Asisten III Sumardi beserta Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rejang Lebong menyambut baik kedatangan Inspektur Utama Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) Elin Herlina beserta rombongan.

Pada kesempatan ini, hadir juga Kepala BPOM Provinsi Bengkulu Yogi Abaso Mataram dan Kepala BPOM Rejang Lebong Sastra. Inspektur Utama BPOM yang juga Plt Sekretaris Utama BPOM RI Elin Herlina dalam kunjungan kerjanya ini menyampaikan, apresiasi, dan rasa terima kasihnya pada semua jajaran OPD Pemkab Rejang Lebong yang telah menyambut baik kehadirannya beserta rombongan dari BPOM RI dan BPOM Provinsi Bengkulu.

“Kami sebenarmya sudah lama ingin berkunjung ke Daerah Rejang Lebong Provinsi Bengkulu ini dan kami juga telah berencana akan membangun Kantor BPOM Perwakilan untuk di tiga daerah (Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang) yang nantinya dipusatkan di Rejang Lebong ini, terima kasih pada Pemkab Rejang Lebong sudah mendukung kami sepenuhnya untuk berupaya mendirikan Kantor Perwakilan BPOM di Daerah Rejang Lebong, ujar Pejabat BPOM RI.

Menurutnya, Kantor BPOM yang akan ditempatkan di Kabupaten Rejang Lebong ini lokasinya sangat strategis dan layak untuk beroperasi di Rejang Lebong ini.

“Nantinya standar pembangunan sesuai dengan sarana dan prasarana Kantor BPOM diseluruh wilayah Indonesia termasuk juga Kantor Perwakilan BPOM di Daerah Kabupaten Rejang Lebong ini juga akan mengacu pada standar tersebut, ujar Erni.

(FDA)


https://news.okezone.com/read/2022/07/29/340/2638824/sambangi-rejang-lebong-bpom-ri-siap-dirikan-kantor-perwakilan

Sumber: https://news.okezone.com/read/2022/07/29/340/2638824/sambangi-rejang-lebong-bpom-ri-siap-dirikan-kantor-perwakilan
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BPOM,
nations Indonesia,
places BENGKULU, NUSA TENGGARA BARAT, SULAWESI UTARA,
cities Mataram, Rejang Lebong,