Mitsubishi Pajero Sport Kuasai Market SUV Ladder Frame Berkat Hal Ini

  • 29 Juli 2022 22:10:36
  • Views: 3

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertama dikenalkan pada 2009, Mitsubishi Pajero Sport terus menunjukkan progres penjualan yang menjanjikan bagi Mitsubishi Indonesia.

Hingga kini, Mitsubishi Pajero Sport masih jadi model paling laris di keluarga Mitsubishi, selain Xpander dan Colt L300.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan wholesale (pabrik ke dealer) Pajero Sport sepanjang Januari - Juni 2022 mencapai 12.601 unit, sekaligus menjadikannya sebagai pemimpin pasar SUV ladder frame.

Baca juga: Berusia 23 Tahun, Sopir Pajero Tersangka Penabrak Pasutri di MT Haryono Berstatus Mahasiswa

Mengalahkan kompetitor terdekatnya, Toyota Fortuner yang membukukan catatan wholesales sebanyak 10.360 unit pada periode yang sama.

Capaian ini disebut-sebut berkat pembaruan yang diberikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada generasi terbaru New Pajero Sport. Lalu apa saja keunggulan tersebut?

Pertama, Mitsubishi Pajero Sport memiliki ground clearance ideal 218 milimeter. Membuatnya mampu menaklukkan berbagai macam kondisi jalanan Indonesia.

Lalu, Mitsubishi Pajero Sport juga dilengkapi Electronic Brake Distribution, yang membuat pengereman mobil bisa lebih aman dan nyaman, karena distribusi pengereman diatur secara elektronis.

Pajero Sport juga hadir dengan fitur Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), teknologi keselamatan berupa sensor radar terintegrasi yang secara otomatis mengirim sinyal jika ada hambatan yang terdeteksi, baik di depan atau belakang kendaraan.

Fitur UMS ini memiliki empat sensor di depan dan empat sensor di belakang. Saat sistem membaca pengendaranya salah injak pedal, maka sistem UMS ini secara otomatis akan membatalkan akselerasi.

Output mesin juga akan secara otomatis dikontrol oleh UMS bila Anda secara tiba-tiba tanpa sadar menginjak pedal gas atau mempercepat kendaraan.

Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan dengan fitur Active Stability and Traction Control (ASTC), yang membuat pengendalian mobil jadi lebih baik dalam berbagai kondisi jalan dan cuaca.

Baca juga: Pria di Karawang Beli Mobil Pajero Pakai Uang Koin Rp 500 Seberat 800 Kg

Yang tak kalah penting dan sangat membantu pengguna ialah dengan adanya fitur Power Tailgate with Kick Sensor. Memudahkan pengguna membuka dan menutup pintu bagasi dengan sensor kaki.

Soal tenaga, Mitsubishi Pajero Sport mengusung mesin diesel 4N15 2.400 cc MIVEC dengan turbocharched intercooled, dengan daya maksimal 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 2.500 rpm.

Mitsubishi menawarkan Pajero Sport ke konsumen dengan harga mulai dari Rp 554,9 juta - Rp 712,5 juta, on the road Jabodetabek.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/29/mitsubishi-pajero-sport-kuasai-market-suv-ladder-frame-berkat-hal-ini

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/29/mitsubishi-pajero-sport-kuasai-market-suv-ladder-frame-berkat-hal-ini
Tokoh





Graph

Extracted

persons Haryono, MT Haryono,
companies ADA, Mitsubishi Corp, YouTube,
organizations Gaikindo,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Jabodetabek, Karawang,
transportations Toyota Fortuner,
brands Mitsubishi, Toyota,