Bertemu dengan PKS, PP Muhammadiyah Sampaikan Pesan: Jangan Sampai Persatuan Bangsa Tercabik Gegara Pilpres 2024

  • 29 Juli 2022 17:47:37
  • Views: 2

Suara.com - Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas, berpesan pada elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) agar kesatuan bangsa tetap dijaga dan tak boleh tercabik gara-gara Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Anwar usai menerima elite PKS di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022).

Jadi tadi yang kita bicarakan dengan presiden PKS pak Syaikhu ya hak-hak apa yang sangat penting untuk kita lakukan ke depan. Yang jelas kita harapkan persatuan dan kesatuan kita jangan sampai tercabik oleh Pilpres dan Pemilu 2024, kata Anwar usai pertemuan dengan PKS di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022).

Menurutnya, memang persatuan harus dijaga dan sama sekali tak boleh diusik. Ia mengatakan, kesatuan bangsa harus kuat terutama dalam menghadapi masalah.

Baca Juga: Dipimpin Presiden dan Sekjen, PKS Datangi Kantor PP Muhammadiyah Lakukan Silaturahmi

Kesatuan dan persatuan kita harus kuat sehingga insyaallah segala rintangan bisa kita hadapi, tuturnya.

Lebih lanjut, Anwar, menyatakan ke depan Indonesia memang akan menghadapi tantangan berat. Apalagi Indonesia diprediksi bisa berjaya di 2030 mendatang.

Negeri kita akan menjadi salah satu negara adikuasa di dunia dan mungkin ketika itu saya sudah tiada ya karena 18 tahun yang akan datang. Saya kira usia saya sangat lanjut dan kalau kata hadis nabi jika esok hari kiamat tiba di tanganmu ada benih, maka tanam, tandasnya.

PKS Akui Terima Masukan

Sebelumnya Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengaku kunjungannya kali ini banyak menerima masukan.

Baca Juga: Legislator PKS Ini Minta Pelaku Pertontonkan Perilaku LGBT Di CFW Ditangkap Dan Dibina, Tapi Jangan Asal Tangkap

Jajaran
Jajaran DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya mendatangi Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022). Hadir dalam pertemuan itu Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi. (Suara.com/Bagaskara)

Dalam acara silaturami ini dilakukan secara tertutup dalam satu ruangan. Jajaran PKS dipimpin Ahmad Syaikhu dan Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabyi. Sementara PP Muhammadiyah diwakili oleh Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas dan Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

Syaikhu mengatakan dalam pertemuan itu dijamu dengan hangat dan dalam suasana kekeluargaan.

Tentu silaturami ini kita ingin mendapat masukan secara langsung dari jajaran pimpinan Muhammadiyah Buya Anwar khususnya dan seluruh jajaran dan alhamdulillah banyak hal-hal yang kita dapatkan, kata Syaikhu usai pertemuan di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022).

Ia menambahkan, banyak hal yang didapat oleh PKS dari Muhammadiyah. Terlebih hal itu juga akan ditindaklanjuti oleh PKS dalam tugas-tugas kepartaiannya.

Mudah-mudahan dari masukan-masukan yang beliau-beliau sampaikan bahan bagi kami utk diperjuangan dalam tugas-tugas kami sebagai parpol dan juga DPR, ungkapnya.

Adapun Syaikhu tak medetil masukan apa yang diterima PKS dari PP Muhammadiyah. Saat disinggung apakah ada pembahasan mengenai gugatan yang dilayangkan PKS ke Mahkamah Konstitusi soal Presidential Threshold 20 persen, Syaikhu mengaku hal itu sempat dibahas.

Hanya sedikit (pembahasan soal PT). Itu bagian aja yang lebih fokus kami banyak menerima nasehat dan masukan-masukan dari PP Muhamadiyah yang disampaikan oleh Buya Anwar dan jajarannya, tuturnya.

Lebih lanjut, berkaca dari kunjungannya tersebut, Syaikhu mengajak semua pihak agar tetap menjaga sinergitas antara partai politik dengan organisasi masyarakat atau ormas.


https://www.suara.com/news/2022/07/29/173731/bertemu-dengan-pks-pp-muhammadiyah-sampaikan-pesan-jangan-sampai-persatuan-bangsa-tercabik-gegara-pilpres-2024

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/29/173731/bertemu-dengan-pks-pp-muhammadiyah-sampaikan-pesan-jangan-sampai-persatuan-bangsa-tercabik-gegara-pilpres-2024
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Syaikhu, Anwar Abbas,
companies ADA,
ministries DPR RI, MK,
organizations Muhammadiyah,
parties PKS,
topics Pemilu 2024, Pilpres 2024,
products Presidential threshold,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,