IDI Beri Tanggapan Soal Rencana Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat Bagi Nakes

  • 29 Juli 2022 17:36:33
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memberi tanggapan positif terhadap rencana pemerintah soal pemberian vaksinasi dosis keempat untuk tenaga kesehatan seluruh Indonesia.

Ketua Umum PB IDI, dr. M. Adib Khumaidi, SpOT menyatakan vaksin booster untuk tenaga kesehatan adalah hal baik, yang mengurangi tekanan bagi fasilitas kesehatan.

Lebih lanjut, dr. Adib mengatakan bahwa program vaksinasi Covid-19 telah terbukti menyelamatkan banyak nyawa di tengah kenaikan kasus.

IDI menyambut baik booster kedua vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan ini, ujar ujar Ketua Umum PB IDI dr. M. Adib Khumaidi, SpOT dalam keterangan tertulis, 

Baca Juga: Jumlah Penerima Vaksin Booster Meningkat, Wiku Adisasmito Akui Pemerintah Rencanakan Dosis Keempat

Vaksinasi terbukti telah menyelamatkan banyak nyawa, mengurangi tekanan pada fasilitas Kesehatan dan memungkinkan kita belajar hidup dengan virus, ujarnya menambahkan.

Diakui dr Adib, tenaga kesehatan masih memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19, termasuk saat Omicron varian baru telah masuk ke Indonesia.

Untuk itu, vaksinasi dosis keempat perlu segera digencarkan, yang menurut Adib akan melindungi jumlah rawat inap di rumah sakit.

Oleh karena itu, dosis booster diperlukan karena imunitas terhadap Covid-19 mulai menurun setelah enam bulan keatas dari vaksinasi terakhir. Selain itu, varian baru juga memiliki sifat yang jauh lebih menular, ujarnya menerangkan, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara News.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015136119/idi-beri-tanggapan-soal-rencana-vaksinasi-covid-19-dosis-keempat-bagi-nakes

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015136119/idi-beri-tanggapan-soal-rencana-vaksinasi-covid-19-dosis-keempat-bagi-nakes
Tokoh





Graph

Extracted

persons Adib Khumaidi, Wiku Bakti Bawono Adisasmito,
ministries IDI,
topics Omicron, vaksin booster,
events vaksinasi,
products vaksin,
nations Indonesia,
cases covid-19,