Tingkatkan Kualitas Hidup, Menkes RI Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

  • 29 Juli 2022 17:15:11
  • Views: 3

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Kesehatan RI  (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin mengingatkan kembali agar masyarakat membudayakan perilaku hidup sehat karena dapat meningkatkan kualitas hidup masing-masing individu.

Jangan lupa hidup sehat karena dapat meningkatkan kualitas hidup, ucap Budi dalam kegiatan Membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diakses secara daring dari Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Dia lantas mencontohkan, salah satu gaya hidup sehat yang dapat dilakukan oleh masyarakat adalah dengan melakukan aktivitas fisik.

Hidup sehat itu banyak gerak. 30 menit sehari, lima kali dalam seminggu. Sehari 30 menit itu bisa dalam bentuk jalan kaki atau olah raga ringan atau melakukan aktivitas sehari-hari lainnya, tutur Budi.

Saat ini, pemerintah tengah menggencarkan kembali kampanye gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat.

Menteri kesehatan dulu kerjanya banyak mengobati orang sakit. Saya baru sadar bahwa harusnya kita lebih banyak programnya itu menjaga orang agar hidup sehat karena selain lebih murah kualitas hidup juga lebih baik, ungkapnya.

Terkait hal itu, kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat akan terus digelorakan ke seluruh wilayah di Indonesia.

Kementerian Kesehatan akan meningkatkan kampanye mengenai Germas guna mencegah berbagai masalah kesehatan yang berisiko dialami oleh masyarakat Indonesia, pungkas Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/420836/tingkatkan-kualitas-hidup-menkes-ri-ajak-masyarakat-budayakan-hidup-sehat

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/420836/tingkatkan-kualitas-hidup-menkes-ri-ajak-masyarakat-budayakan-hidup-sehat
Tokoh



Graph

Extracted

persons Budi Gunadi Sadikin,
companies Google, Telegram,
ministries Kemenkes,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,