Pengamat Soroti Diplomasi Ekonomi Airlangga di Jepang

  • 29 Juli 2022 16:36:09
  • Views: 2


PIKIRAN RAKYAT - Pengamat sekaligus Akademisi dari Universitas Esa Unggul Dr Iswadi memuji upaya diplomasi Ekonomi Indonesia khususnya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam melobi Jepang untuk berinvestasi ke Indonesia .

“Kita sampaikam penghargaan tinggi atas upaya Indonesia berdiplomasi ekonomi khususnya yang dilakukan Menko Airlangga di Jepang, ujar Iswadi yang merupakam Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI), yang juga merupakan eks Ketua Relawan Jokowi-JK Provinsi Aceh kepada wartawan, Jumat, 29 Juli 2022.

Pembina Yayasan Al-Mubarrak Fil-Ilmi tersebut , mengatakan sambutan Gubernur Japan Bank for International Corporation ( JBIC) Hayashi yang cukup hangat karena Indonesia merupakan negara sangat strategis dan merupakan customer terpenting bagi JBIC , karena itu mereka sangat berbahagia bisa bertemu langsung dengan Menko Airlangga untuk membahas investasi sektor kesehatan dan pangan ke Negara Indonesia.

Alumni Program Doktoral Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta ini sangat berharap Pertemuan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dengan Gubernur JBIC yang baru Nobumitsu Hayashi digelar di Hotel Imperial Tokyo, Jepang, Senin (25/7/2022 akan berdampak positif terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Gak Perlu Repot! Bikin SIM Kini Bisa Online Sambil Rebahan di Rumah, Simak Caranya

Menurut akademisi dan Politisi kelahiran Aceh ini, kunjungan kerja (kunker) Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto ke Jepang akan dapat menarik investor energi baru terbarukan (EBT). Sebab, Indonesia tidak dapat berjalan sendirian tanpa dukungan negara lain.

“Kita berharap dengan adanya kunjungan pak Menko Airlangga ke Jepang bisa membawa investasi terutama di sektor EBT guna meningkatkan pertumbuhan Ekonomi Indonesia, Karena Peran Indonesia yang sangat strategis akan mempercepat dukungan dari negara lain ataupun investasi dari negara lain, ungkap Iswadi.

“Indonesia yang mempunyai populasi dan ukuran ekonomi terbesar di kawasan sangat tepat untuk menjadi prioritas utama JBIC, demikian kata Iswadi.

Sebagaimana diberitakan beberapa media sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Gubernur Japan Bank for International Cooperation (JBIC) yang baru Nobumitsu Hayashi digelar di Hotel Imperial Tokyo, Jepang, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: Bacaan Doa Awal dan Akhir Tahun untuk Umat Muslim Sambut 1 Muharram 1444 H


https://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-015134922/pengamat-soroti-diplomasi-ekonomi-airlangga-di-jepang

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-015134922/pengamat-soroti-diplomasi-ekonomi-airlangga-di-jepang
Tokoh







Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto, joko widodo, Muharram,
institutions Universitas Esa Unggul, UNJ,
religions Islam,
products SIM,
nations Indonesia, Jepang,
places Aceh, DKI Jakarta,
cities Tokyo,