Senyum Bahagia Anies Lihat Putrinya Dinikahi Ali Saleh Alhuraiby

  • 29 Juli 2022 15:18:51
  • Views: 3

MerahPutih.com - Kabar bahagia datang dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pada Jumat (29/7), ia menikahkan putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby.

Prosesi akad nikah digelar di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, pagi tadi.

Baca Juga

Politikus PSI Surya Tjandra Dukung Anies Maju Capres 2024

Dalam foto yang diterima wartawan, Anies yang mengenakan baju dan kopiah hitam dan istrinya, Fery Farhati tampak sangat bahagia setelah putrinya dinikahi Ali Saleh Alhuraiby.

Anies yang menjadi wali nikah anaknya membacakan ijab dengan memakai bahasa Arab. Ali dengan lancar membalas ucapan Anies. Nampak, suasana akad nikah berjalah dengan khidmat.

Setelah akad nikah, dilanjutkan doa nikah oleh K.H. Syukron Ma’mun pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman dan seorang ulama senior di Jakarta.

Seusai doa, mempelai pria ditemani oleh ayahnya dan Anies menuju hall utama Candi Bentar untuk acara temu dan tukar cincin dengan mempelai wanita, Mutiara Annisa Baswedan.

Sebagai perwakilan dari kedua keluarga besar, saya membagikan kabar yang membahagiakan bagi keluarga kami, yaitu pernikahan anak kami: Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby. Alhamdulillah, Bapak Anies Baswedan telah menikahkan puteri sulungnya. Prosesi akad nikah berjalan khusyuk dan khidmat penuh dengan nilai-nilai agama dan budaya. Kedua mempelai menggunakan pakaian adat Jawa, yaitu Yogyakarta, ujar adik kandung Anies, Abdillah Rasyid Baswedan.

Baca Juga

Respons NasDem soal Usulan Duet Anies-AHY di Pilpres 2024

Saat resepsi, Tia mengenakan kebaya kutu baru berbahan beludru warna merah muda dan kain batik Yogyakarta motif 'sido asih' dan latar 'cemeng', sedangkan Ali mengenakan 'surjan' dan kain batik Yogyakarta dengan motif 'sido asih' dan latar 'cemeng'.

Menurut Abdillah, pakaian adat Jawa (Yogyakarta) juga digunakan Anies Baswedan dan Fery Farhati pada saat akad nikah mereka dilangsungkan pada 11 Mei 1996.

Selain pakaian adat yang sama, Abdillah menilai kisah pertemuan Mutiara Baswedan dan Ali sama dengan kisah Anies Baswedan bertemu Fery Farhati, yaitu sama-sama dipertemukan di kampus.

Anies Baswedan dan Fery Farhati dipertemukan di Kampus Biru, Universitas Gadjah Mada (UGM). Anies di Fakultas Ekonomi, sedangkan Fery di Fakultas Psikologi.

Sementara itu, Tia dan Ali dipertemukan di Kampus Universitas Indonesia (UI). Tia dari Fakultas Hukum, sedangkan Ali dari Fakultas Kedokteran.

Resepsi pernikahan Mutiara dan Ali dijadwalkan berlangsung nanti malam dikhususkan untuk keluarga dan kerabat dekat serta tamu-tamu terbatas. Dan dilanjutkan pada Sabtu dan Minggu. (Asp)

Baca Juga

Anies Undang Wapres Ma'ruf Amin ke Pernikahan Putrinya


https://merahputih.com/post/read/senyum-bahagia-anies-lihat-putrinya-dinikahi-ali-saleh-alhuraiby

Sumber: https://merahputih.com/post/read/senyum-bahagia-anies-lihat-putrinya-dinikahi-ali-saleh-alhuraiby
Tokoh









Graph

Extracted

persons Agus Harimurti Yudhoyono, Anies Baswedan, Ma'ruf Amin, Surya Tjandra,
ministries MA,
institutions UGM, Universitas Indonesia,
parties Nasdem, PSI,
topics Capres 2024, Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA, DKI Jakarta,
cities Ancol, Yogyakarta,