Kelangkaan Chip Semikonduktor Dipastikan Tidak Ganggu Suplai Hyundai Palisade ke Indonesia

  • 29 Juli 2022 14:10:53
  • Views: 3

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Krisis chip semikonduktor yang masih berlangsung secara global, membuat pabrikan otomotif harus menyiapkan strategi khusus untuk mengatasi hal ini.

Menjadi pabrikan otomotif terbesar dari Korea Selatan, Hyundai memastikan pasokan untuk berbagai model, termasuk model baru yang dikenalkan di Indonesia, New Hyundai Palisade dipastikan suplainya akan tetap aman.

Chief of Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur, menyampaikan semua negara dan semua pebisnis yang berhubungan dengan elektronik pasti sedikit terganggu akibat krisis chip semikonduktor.

Baca juga: Palisade Terbaru Kantongi Pesanan 700 Unit

Tapi bagaimana itu berdampak, tergantung principle me-manage vendor-vendor. Pasti berimbas juga (untuk Hyundai) tapi sejauh ini Korea me-manage hal tersebut dengan lebih baik, tutur Makmur saat peluncuran New Hyundai Palisade di The Langham, SCBD, Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Sebagai mobil yang didatangkan langsung dari Korea Selatan atau CBU, suplai Hyundai Palisade setiap bulannya sekitar 100 unit.

Namun dengan berkembangnya pasar, suplai semakin bertambah dan pernah menyentuh level tertinggi pada angka 400 unit.

Setiap bulan rata-rata kuota suplai itu 50-100 unit. Terakhir support langsung dari Korea kita pernah tertinggi di angka 400 unit. Jadi support dari pusat ke Indonesia itu sangat baik, ungkap Makmur.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/29/kelangkaan-chip-semikonduktor-dipastikan-tidak-ganggu-suplai-hyundai-palisade-ke-indonesia

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/29/kelangkaan-chip-semikonduktor-dipastikan-tidak-ganggu-suplai-hyundai-palisade-ke-indonesia
Tokoh

Graph

Extracted

companies YouTube,
nations Indonesia, Korea Selatan,
places DKI Jakarta,
brands Hyundai,