Mazda Belum Tertarik Boyong Mobil Listrik ke Indonesia

  • 29 Juli 2022 13:06:28
  • Views: 2

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia terus bergerak dengan cepat. Berbagai pabrikan telah banyak menghadirkan model ramah lingkungan, mulai dari baterai murni, hybrid, plug-in hybrid (PHEV), dan energi terbarukan lainnya.

Namun, bagi PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen pemegang merek Mazda di Tanah Air, belum berencana untuk meluncurkan mobil listrik hingga akhir 2022.

Tahun ini kita belum ada mobil listrik untuk Indonesia. Tetapi, step by step mungkin dengan hybrid, jelas Ricky Thio, Managing Director PT EMI, saat ditemui di diler Mazda Simprug, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ricky melanjutkan, keberadaan kendaraan listrik tetap penting bagi jenama asal Jepang tersebut. Bahkan, para insinyur Mazda tengah mengembangkan kendaraaan yang cocok untuk pasar Indonesia. Namun, roda empat ramah lingkungan akan dihadirkan dengan berbagai pertimbangan.

Dari Mazda Motor Corporation punya banyak pertimbangan. Saya tidak bisa bicarakan spesifikasi apa, cuma banyak pertimbangan sehingga kita masih bawa mobil dengan internal combasition engine (ICE), tegasnya.

Sementara itu, Mazda sendiri memiliki line-up mobil listrik MX-30. Model ini menjadi jawaban permintaan pasar Eropa, yang semakin mengetatkan aturan emisi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


https://www.liputan6.com/otomotif/read/5025661/mazda-belum-tertarik-boyong-mobil-listrik-ke-indonesia
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/5025661/mazda-belum-tertarik-boyong-mobil-listrik-ke-indonesia
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, WhatsApp,
topics Listrik,
products kendaraan listrik,
nations Indonesia, Jepang,
places DKI Jakarta,
transportations mobil listrik,
brands Mazda,