DPR: Kunjungan Jokowi ke Korsel Perkuat Kemitraan Strategis Dua Negara

  • 29 Juli 2022 11:52:14
  • Views: 1

Jumat, 29 Juli 2022 - 10:47 WIB

VIVA Nasional – Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani menilai kunjungan Presiden Joko Widodo ke Korea Selatan pada Kamis lalu semakin memperlihatkan kemitraan strategis kedua negara. Sehari sebelumnya delegasi Komisi I DPR RI juga berada di Korea Selatan dalam rangka tugas pengawasan kinerja KBRI di sana.

Dalam kunjungan tersebut Komisi I memastikan beberapa isu dikawal dengan baik guna memperkuat diplomasi RI di Korea Selatan. Seperti ekonomi, budaya dan pariwisata, pelindungan WNI, serta menjajaki kemungkinan peluang kerja di luar sektor manufacturing dan perikanan bagi pekerja migran Indonesia.

Kunjungan Bapak Presiden ke Korea Selatan dalam rangkaian kunjungannya ke Beijing dan Tokyo makin memperlihatkan kemitraan strategis kita dengan Korea Selatan. Selain isu ekonomi tentu kami memberikan beberapa catatan menyangkut perlindungan pekerja migran kita seiring dengan dimulainya lagi pengiriman PMI ke Korsel, kata Christina dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 29 Juli 2022.

Presiden

Presiden Jokowi bertemu dengan para CEO Korea Selatan.

Photo :
  • Dok. Presiden Jokowi/Twitter

Korea Selatan, kata Christina, adalah investor terbesar keenam di Indonesia. Maka sangat wajar Presiden Jokowi memberi perhatian khusus dalam kunjungannya kali ini apalagi Presiden sendiri yang menghadiri pertemuan-pertemuan dengan para CEO perusahan Korea Selatan.

Ini memperlihatkan komitmen pemerintah memastikan Korsel adalah mitra strategis kita di bidang ekonomi, sekaligus memperlihatkan iklim investasi Indonesia saat ini yang kian kondusif. Dari penyampaian Presiden, kesan para CEO terhadap iklim investasi di Indonesia positif, bahkan Presiden meminta mereka untuk tidak segan menyampaikan kendala di lapangan pada para menteri, atau langsung kepada Presiden. Ini kami nilai sebagai komitmen yang luar biasa, kata Christina.

Presiden

Presiden Jokowi bertemu dengan para CEO Korea Selatan.

Photo :
  • Dok. Presiden Jokowi/Twitter

https://www.viva.co.id/berita/nasional/1503295-dpr-kunjungan-jokowi-ke-korsel-perkuat-kemitraan-strategis-dua-negara

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1503295-dpr-kunjungan-jokowi-ke-korsel-perkuat-kemitraan-strategis-dua-negara
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies Twitter,
ministries DPR RI, Komisi I DPR,
ngos PMI,
topics migran indonesia,
nations Indonesia, Korea Selatan,
places DKI Jakarta,
cities Beijing, Seoul, Tokyo,