The Jansen Persembahkan Album Ketiga dengan Single Andalan Berjudul Tipu Daya Sejarah

  • 29 Juli 2022 11:02:56
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta The Jansen, unit punk-rock asal Bogor, Jawa Barat, semakin menjadi perbincangan di kancah musik nasional sejak mencuat lewat single Mereguk Anti Depresan Lagi. Semenjak dirilis tiga bulan lalu, grafik pemutaran lagu tersebut meninggi di semua platform streaming musik.

Kini, album ketiga The Jansen yang berjudul Banal Semakin Binal telah diluncurkan pada hari ini, Jumat (29/7/2022) dalam format compact disc, digital, dan NFT bersama demajors. Sebagai pengingat, kedua album sebelumnya dirilis terbatas dalam format kaset pita dan berbahasa Inggris.

Personel The Jansen adalah Cintarama Bani Satria (vokal, gitar), Adji Pamungkas (bass) dan Aduy (drum). Ketiganya sepakat muncul ke permukaan dengan nama band yang terinspirasi dari lagu Hey Jansen milik The Kuda, band punk Bogor yang menghiasi soundtrack film Rocket Rain garapan sineas Anggun Priambodo (2013).

Kesukaan mereka terhadap lagu tersebut berperan kuat sebagai keputusan dalam memancang identitas dan formasi grup yang mengusung musik mid-tempo 70's punk sejak tahun 2015. Bersamaan dengan perilisan album ketiga, The Jansen berfokus kepada single Tipu Daya Sejarah.

“Lagu ini adalah ungkapan keraguan dari berbagai sejarah yang masih dipertanyakan kebenarannya di negeri ini. Semoga membuka mata dan pikiran banyak orang, tutur Adji, pencabik bass The Jansen dalam keterangannya, belum lama ini.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Meski beraliran punk, Remember of Today tak segan untuk memperkaya musik mereka dengan nuansa pop masa kini.


https://www.liputan6.com/showbiz/read/5026948/the-jansen-persembahkan-album-ketiga-dengan-single-andalan-berjudul-tipu-daya-sejarah

Sumber: https://www.liputan6.com/showbiz/read/5026948/the-jansen-persembahkan-album-ketiga-dengan-single-andalan-berjudul-tipu-daya-sejarah
Tokoh







Graph

Extracted

persons Anggun, Pamungkas, Rain,
companies WhatsApp,
topics platform streaming musik,
nations Inggris,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor,