Sebut Calon Punggawa Nagara, Begini Pesan Sri Mulyani ke Mahasiswa STAN Hadapi Masa Depan

  • 29 Juli 2022 10:58:50
  • Views: 1

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berpesan kepada para mahasiswa PKN STAN bisa mempersiapkan guna menghadapi kondisi dan tantangan di masa mendatang.

Ini dia sampaikan saat menghadiri acara seremoni Dies Natalis VII Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN.  

“Di dalam hidup kalian nanti para mahasiswa akan sering dihadapkan perjalanan ke depan pada saat Anda sudah lulus sering dihadapkan pada situasi, di mana kita pada saat yang sama bertubi-tubi dihadapkan kondisi dan tantangan yang semuanya sama pentingnya, semuanya membutuhkan persiapan yang prima dan perhatian yang detail dan sempurna, kata Menkeu, dalam seremoni dies natalis PKN STAN, Jumat (29/7/2022).

Menkeu menyampaikan, hal itu merupakan awalan dari bagaimana hidup nantinya. Bahwa seiring berjalannya waktu, akan terus dihadapkan situasi di mana diharuskan, diharapkan dan diminta untuk melakukan, memberikan perhatian secara sama intens dan sama bagusnya, serta diharapkan tidak gagal untuk beberapa tantangan yang bersamaan.

“Saya ingin menyampaikan ini dalam situasi hari ini di mana Indonesia dihadapkan pada kondisi yang sama persis, karena anda adalah sebagai calon punggawa Nagara dana rakca, sebagai calon punggawa keuangan negara, ujarnya.

Keuangan negara akan terus dihadapkan pada berbagai tantangan yang tidak mudah, dan sebetulnya kalau PKN stan ini akan terus dibangun.

PKN STAN seharusnya menjadi institusi yang bisa dan harus mampu merekam bagaimana perjalanan keuangan negara di Republik Indonesia ini, yang merupakan urat nadi dan tulang punggung bagi negara dan bangsa Indonesia.

“Perjalanan yang tidak mudah namun sampai hari ini Alhamdulillah kita mampu menghadapinya, imbuh Menkeu.

Lebih lanjut Menkeu, mengatakan mulai semester depan PKN STAN akan memulai lagi proses belajar mengajar secara fisik setelah 2 tahun pandemi.

Namun, saat melakukan kegiatan kita masih diwajibkan untuk memakai masker. Artinya, Indonesia dan dunia masih dan sedang menghadapi pandemi covid-19.

“Faktanya bahwa dalam situasi pandemi kita terus membangun kampus PKN STAN itu juga menggambarkan komitmen kementerian keuangan, terhadap perguruan tinggi PKN STAN, ujarnya.

 

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5027159/sebut-calon-punggawa-nagara-begini-pesan-sri-mulyani-ke-mahasiswa-stan-hadapi-masa-depan

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5027159/sebut-calon-punggawa-nagara-begini-pesan-sri-mulyani-ke-mahasiswa-stan-hadapi-masa-depan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sri Mulyani Indrawati,
companies Dana,
ministries Kemenkeu, Kementerian Keuangan,
organizations Persis,
products masker,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,