Jelang ASEAN Para Games XI 2022, Telkom Pastikan Kesiapan Infrastruktur dan Layanan

  • 29 Juli 2022 10:59:04
  • Views: 3

Liputan6.com, Jakarta ASEAN Para Games XI 2022 akan digelar pada 30 Juli-6 Agustus 2022 di Surakarta dan Semarang serta Karanganyar dan Sukoharjo. Sebagai tuan rumah, Indonesia akan didatangi 2.500 atlet kelas dunia dari 11 negara ASEAN yang siap berkompetisi pada 14 cabang olahraga.

PT Telkom Indonesia (Persero) sebagai digital telco terdepan di Indonesia turut menyiapkan berbagai infrastruktur dan layanan. Untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan layanan, Pgs Direktur Enterprise & Business Service Telkom Venusiana melakukan peninjauan di venue Stadion Manahan pada Rabu (27/07).

Kunjungan dilakukan guna meninjau ruang panel, media center, dan control room. Kunjungan dilanjutkan ke Kantor Telkom Solo melihat kesiapan tim TelkomGroup untuk ASEAN Para Games XI. Berlokasi di ruang Network Operation Center (NOC), Venusiana beserta jajaran meninjau jaringan telekomunikasi di 14 venue yang ada di Solo dan Semarang, Jawa Tengah. 

Pgs Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Venusiana mengatakan bahwa menjadi sebuah kehormatan bagi TelkomGroup untuk kembali dipercaya sebagai official telco partner ASEAN Para Games XI 2022.

“TelkomGroup akan memastikan seluruh infrastruktur dan tim siap mengamankan perhelatan olahraga internasional yang menjadi pride bagi Indonesia. Kami berkomitmen akan menjaga layanan telekomunikasi di seluruh venue berjalan lancar dan sukses baik secara kapasitas dan kualitas layanan, tegas Venus.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh TelkomGroup untuk mengakomodasi kebutuhan data dan internet selama ASEAN Para Games XI 2022. TelkomGroup menyediakan akses internet sebesar 20 Gbps untuk melayani official dan media serta 87 Node BTS (2G/3G/4G).

Itu dilakukan sebagai langkah TelkomGroup untuk memberikan layanan prima kepada pelanggan. Kesiapan layanan serta infrastruktur tersebut dikawal secara maksimal melalui pembentukan SATGAS (satuan tugas) ASEAN Para Games XI 2022.  

Venusiana menyampaikan terima kasih kepada tim TelkomGroup atas komitmennya dalam mendukung kesuksesan ASEAN Para Games XI 2022.

Kehandalan infrastuktur internet gateway dan backbone pada skala nasional maupun regional harus diperhatikan dan telah melewati uji coba untuk memastikan kelancaran konektivitas selama berlangsungnya acara, ucap Venus.

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5027131/jelang-asean-para-games-xi-2022-telkom-pastikan-kesiapan-infrastruktur-dan-layanan

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5027131/jelang-asean-para-games-xi-2022-telkom-pastikan-kesiapan-infrastruktur-dan-layanan
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
bumns PT Telekomunikasi Indonesia Tbk,
organizations ASEAN,
fasums Stadion Manahan,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Karanganyar, Semarang, Solo, Sukoharjo,
musicclubs BTS,