Harga Minyak Hari Ini di Pasar Dunia Bervariasi Dibayangi Kekhawatiran Resesi

  • 29 Juli 2022 10:59:42
  • Views: 3

Liputan6.com, Jakarta Harga minyak mentah dunia bergerak bervariasi dipicu kekhawatiran tentang potensi resesi global yang akan menekan permintaan energi, mengimbangi persediaan minyak mentah AS yang lebih rendah dan rebound dalam konsumsi bensin.

Melansir laman the star, Jumat (29/7/2022), harga minyak hari ini untuk jenis Brent berjangka naik 52 sen menjadi USD 107,14 per barel, setelah naik USD 2,22.

Sementara harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS turun 84 sen menjadi USD 96,42 per barel, setelah naik USD 2,28 di sesi sebelumnya.

Harga minyak memangkas kenaikan, setelah Departemen Perdagangan AS melaporkan ekonomi terbesar dunia itu secara tak terduga mengalami kontraksi pada kuartal kedua.

Hal ini memicu kekhawatiran tentang resesi yang dapat memukul permintaan energi. Belanja konsumen tumbuh pada laju paling lambat dalam dua tahun dan belanja bisnis menurun.

Ketika kita melihat angka resesi, jika itu adalah perlambatan pada titik ini, itu adalah perlambatan kecil, kata Phil Flynn, seorang analis di grup Price Futures.

Jika Anda melihat jumlah permintaan dan pasokan untuk minyak, kami jauh di bawah rata-rata pada pasokan dan permintaan bertahan lebih baik dari yang diantisipasi.

Investor fokus pada data minyak AS pada rabu kemarin, yang menunjukkan stok minyak mentah turun 4,5 juta barel minggu lalu, lebih dari empat kali lipat perkiraan.

Sementara permintaan bensin rebound sebesar 8,5 persen minggu ke minggu. AS mengkonsolidasikan posisinya sebagai pengekspor minyak terbesar di dunia, kata Analis Citi dalam sebuah catatan, karena gabungan ekspor bruto minyak mentah dan produk olahan mencapai rekor 10,9 juta barel per hari.

 

 

Harga bensin yang sudah naik bersamaan lonjakan harga kebutuhan lain di AS, akhirnya kembali semakin mahal akibat ketegangan AS dengan Rusia menyikapi Ukraina. Rusia adalah produsen sekitar 10% pasokan minyak dunia, sehingga dampak apapun akibat konl...


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5027012/harga-minyak-hari-ini-di-pasar-dunia-bervariasi-dibayangi-kekhawatiran-resesi

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5027012/harga-minyak-hari-ini-di-pasar-dunia-bervariasi-dibayangi-kekhawatiran-resesi
Tokoh

Graph

Extracted

topics ekspor,
products West Texas Intermediate,
nations Rusia, Ukraina,
places DKI Jakarta,