Pemerintah Luncurkan Perangko Edisi ASEAN Para Games 2022

  • 29 Juli 2022 08:43:54
  • Views: 3

KBRN, Surakarta: Pemerintah meluncurkan perangko edisi ASEAN Para Games dan prajurit Keraton Surakarta. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo Aryo Widyandoko.

Usai menghadiri rapat koordinasi pada Kamis (28/7/2022), Aryo menyampaikan meski pangsa pasarnya sudah tidak sebanyak dahulu, perangko masih sangat dinanti beberapa kalangan. Seperti kolektor perangko atau filateli. 

Ini suatu kehormatan buat kami. Penggemar filateli juga masih ada sampai saat ini, kata Aryo.

Pada awalnya, perangko yang akan dibuat dengan nominal Rp3.000. Namun di tengah jalan ada perubahan rencana jadi nominal Rp5.000.

Direncanakan, pendistribusian kedua jenis perangko tersebut pada tanggal 7 Agustus mendatang, setelah penutupan ASEAN Para Games. 

Rencana tanggal 7 pagi, karena tanggal 6 penutupan ASEAN Para Games. Pada tanggal 7 pagi hari acara peluncuran perangko, terus malamnya acara putra-putri Solo, ujar Aryo.

Sementara, Sub Koordinator Perangko Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kominfo, Fadli Zaini Dalimunte mengakui jika pasar perangko saat ini sudah mulai sedikit. Itu karena sudah ada media komunikasi yang lebih cepat seperti WhatsApp, Telegram, dan media lainnya.

Sebenarnya walaupun orang sekarang sudah memakai WA (WhatsApp) dan segala macam itu, masih ada yang memakai perangko untuk kartu pos sama mengirim surat. Kartu pos itu juga ada komunitasnya, kata Fadli.*


https://rri.co.id/daerah/1557942/pemerintah-luncurkan-perangko-edisi-asean-para-games-2022?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/daerah/1557942/pemerintah-luncurkan-perangko-edisi-asean-para-games-2022?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Telegram, WhatsApp,
organizations ASEAN,
places JAWA TENGAH,
cities Solo,