Viral! Penerima Beasiswa LPDP di Inggris Ogah Pulang ke Indonesia, Netizen: Penghisap Uang Pajak Rakyat

  • 29 Juli 2022 08:37:40
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT – Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ramai dibicarakan, usai viral testimoni penerima yang tak mau pulang dan memilih menetap di luar negeri tempat mereka menimba ilmu.

LPDP merupakan satuan kerja di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI yang mengelola dana pendidikan bagi rakyat yang membutuhkan.

LPDP sangat populer di kalangan calon mahasiswa, lantaran dana yang besar dan manfaat yang banyak bisa didapat, ketika berhasil menjadi satu dari sekian banyak awardee (penerimanya).

Kini, beasiswa itu kembali jadi sorotan, bukan karena prestasi, melainkan isu pelanggaran dari para penerimanya.

Baca Juga: Sahrul Gunawan Rela Telepon Kreatif TV Demi Bertemu Ayu Ting Ting: Ada Komunikasi Cukup Intens

LPDP bertengger di jajaran trending Twitter Indonesia, usai salah seorang pengguna platform mengunggah isi percakapannya bersama penerima LPDP.

Di tangkapan layar obrolan itu, pengirim dan penerima sedang membahas para awardee LPDP yang ternyata enggan pulang ke tanah air setelah lulus, demi tinggal dan menetap di luar negeri.

Netizen kontan naik pitam, lantaran menilai para awardee itu kabur seenaknya setelah menggunakan pajak negara yang jumlahnya miliaran rupiah.

“Sebuah testimoni tentang para pengkhianat bangsa, penghisap uang pajak rakyat, kata pengunggah pertama, atas akun @VeritasArdentur, dilihat Pikiran-Rakyat.com, Jumat, 29 Juli 2022.


https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-015130735/viral-penerima-beasiswa-lpdp-di-inggris-ogah-pulang-ke-indonesia-netizen-penghisap-uang-pajak-rakyat

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-015130735/viral-penerima-beasiswa-lpdp-di-inggris-ogah-pulang-ke-indonesia-netizen-penghisap-uang-pajak-rakyat
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ayu Ting Ting, Gunawan,
companies ADA, Dana, Twitter,
ministries Kemenkeu, Kementerian Keuangan,
nations Indonesia, Inggris,
places rupiah,