Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga di Kecamatan Amahai, Maluku Tengah

  • 29 Juli 2022 07:52:40
  • Views: 2

Jumat, 29 Juli 2022 - 06:07 WIB

VIVA Nasional – Hujan deras sejak Kamis pagi, 28 Juli 2022 mengguyur Pulau Seram, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Hal ini mengakibatkan banjir karena sejumlah sungai meluap dan masuk ke permukiman warga di Kecamatan Amahai, Maluku Tengah.

Akibatnya ratusan rumah dan sejumlah kawasan di Kecamatan Amahai ikut terendam banjir. Lima kawasan permukiman warga yang terendam banjir adalah kawasan kilometer dua, tujuh, delapan, sepuluh, dan dua belas Banda lama, serta Kelurahan Holo. Ratusan rumah warga yang tergenang air kurang lebih setinggi lutut orang dewasa.

Rumah

Rumah warga terendam banjir di Kecamatan Amahai, Maluku Tengah.

Photo :
  • tvOne/Christ Belseran (Maluku Tengah-Maluku)

Kepala Dusun Hua Meteno KM 10, Husein Latuwe menuturkan, banjir yang terjadi merupakan peristiwa musiman, dan kerap terjadi jika saat hujan. Dikatakannya dalam sebulan terakhir, lokasi tempat ia tinggal telah terendam banjir sebanyak tiga kali.

“Ini yang paling terparah, dari banjir-banjir sebelumnya, kata Husein.

Meski merupakan langganan banjir saat musim hujan, namun dikatakan musibah ini baru pernah terjadi. “Luapan air dari kali-kali ini yang masuk ke kawasan permukiman, katanya lagi.

Ruas Jalan Utama Ikut Terendam


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1503221-banjir-rendam-ratusan-rumah-warga-di-kecamatan-amahai-maluku-tengah

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1503221-banjir-rendam-ratusan-rumah-warga-di-kecamatan-amahai-maluku-tengah
Tokoh

Graph

Extracted

topics Banjir,
places MALUKU,