Cegah Kasus Perundungan, Ridwan Kamil Minta Guru-guru Benahi Cara Berperan di Sekolah

  • 28 Juli 2022 22:34:13
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengeluarkan permintaan untuk para guru mulai membenahi cara berperan di sekolah, yang terkait dengan kasus perundungan bocah SD hingga berujung meninggal dunia di Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

Menurut Ridwan Kamil, guru harus mengambil pelajaran dari kasus perundungan bocah SD di Tasikmalaya, yakni dengan mengubah cara berperan selama di sekolah.

Bukan hanya menjadi pendidik, menurut Ridwan Kamil, guru harus mulai berperan sebagai orang tua di sekolah.

Ini berarti, setiap anak didik harus diupayakan terjaga pergaulannya oleh para guru, sehingga tidak lagi terulang kasus perundungan yang berujung hilang nyawa di Tasikmalaya itu.

Baca Juga: Buntut Kecelakaan, Korlantas Polda Banten Hanya Perbolehkan Odong-odong Beroperasi di Kawasan Terbatas

Diketahui, ini disampaikan Ridwan Kamil saat melakukan kunjungan kerja ke Kuningan, Jawa Barat.

Guru harus bertindak sebagai orang tua di sekolah. Awasi anak-anak, lindungi sampai anak siap kembali pulang ke rumah, kata Ridwan Kamil dalam pernyataan terbaru saat berada di Kuningan, Jawa Barat pada Kamis, 28 Juli 2022.

Lebih lanjut, gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu, juga meminta segala bentuk kekerasan terhadap anak di lingkungan pendidikan harus segera hilang.

Dengan kondisi itu, Kang Emil meminta guru senantiasa fokus mengawasi anak didik sepanjang berada di lingkungan sekolah.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015128799/cegah-kasus-perundungan-ridwan-kamil-minta-guru-guru-benahi-cara-berperan-di-sekolah

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015128799/cegah-kasus-perundungan-ridwan-kamil-minta-guru-guru-benahi-cara-berperan-di-sekolah
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
places BANTEN, JAWA BARAT,
cities Tasikmalaya,
cases kecelakaan,