Garuda Indonesia Delay 'Lagi' Pemulangan Jemaah Haji Tertunda 12 Jam

  • 28 Juli 2022 21:52:26
  • Views: 13

Kamis, 28 Juli 2022 - 21:14 WIB

VIVA Nasional – Kementerian Agama (Kemenag) mengkonfirmasi Garuda Indonesia kembali alami keterlambatan penerbangan pesawat yang akan membawa jemaah haji Indonesia.

Sebelumnya, jemaah kloter 1 Embarkasi Banjarmasin (BDJ 1) mengalami delay selama 24 jam. Kali ini, giliran jemaah kloter 6 Embarkasi Medan (MES 6) yang mengalami keterlambatan penerbangan hingga 12 jam. Diperkirakan, delay ini juga berdampak pada keberangkatan kloter 7 Embarkasi Medan (MES 7).

Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab menerangkan, Garuda Indonesia alami keterlambatan keberangkatan MES 6. Karena sudah berada di bandara, Garuda Indonesia memberikan layanan akomodasi dan transportasi di Jeddah selama jemaah menunggu keberangkatan.

“Sesuai kesepakatan, Garuda harus menanggung akomodasi dan transportasi jemaah haji sebagai dampak atas delay atau keterlambatan penerbangan, kata Saiful, dikutip laman Kemenag, Kamis, 28 Juli 2022.

Pesawat

Pesawat Garuda Indonesia mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang pasca banjir

Selain MES 6, dalam suratnya, Garuda juga meminta agar keberangkatan MES 7 dari Mekah ditunda terlebih dahulu. Artinya, keberangkatan MES 7 juga terdampak oleh delay yang dialami MES 6.

“Kita juga sudah sepakat, bila jemaah tertahan di Mekah, maka segala bentuk fasilitasnya juga menjadi tanggung jawab Garuda, jelas Saiful.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1503071-garuda-indonesia-delay-lagi-pemulangan-jemaah-haji-tertunda-12-jam

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1503071-garuda-indonesia-delay-lagi-pemulangan-jemaah-haji-tertunda-12-jam
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ahmad Yani,
ministries Kemenag,
bumns Garuda Indonesia,
topics Banjir, haji,
nations Indonesia,
places JAWA TENGAH, Sumatera Utara,
cities Banjarmasin, Jeddah, Mekah, Semarang,