Lepas dan Gigit Bocah, Damkar Evakuasi 2 Monyet Peliharaan yang Terindikasi Hepatitis

  • 28 Juli 2022 20:49:43
  • Views: 2

BEKASI - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi berhasil mengevakuasi dua monyet peliharaan di Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Dua hewan primata ini dievakuasi lantaran kabur dari kandangnya.

 BACA JUGA:Ini Alasan Napoleon Bilang ke M Kece Tutup Matamu dan Mulutmu saat Dilumuri Kotoran

Anggota Damkar Tim Rescue Regu C, Riva mengatakan monyet ini terlepas saat ditinggal pemiliknya. Adapun, warga setempat melaporkan bahwa monyet yang kabur ini telah menggigit anak-anak yang sedang bermain.

“Monyet ini termasuk binatang primata yang pintar, jadi dia bisa meloloskan diri dari kandangnya, ucap Riva, kepada wartawan, Kamis (28/7/2022).

 BACA JUGA:Pompar Air Lupa Dimatikan, Satu Rumah di Pulogadung Hangus Terbakar

“Tadi ada anak yang sedang bermain sempat digigit, sehingga kakeknya menelpon untuk meminta evakuasi, imbuh dia.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata monyet ini juga terindikasi terpapar penyakit hepatitis. Oleh karenanya damkar menyarankan agar hewan ini tidak kembali dipelihara.

“Ini kalau monyet yang sehat itu di bagian perut kulitnya tidak berwarna biru. Jadi dia ada penyakit hepatitis, jelas dia.

“Jadi kalau kena gigit atau cakar harus segera divaksin, pungkasnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/28/338/2637973/lepas-dan-gigit-bocah-damkar-evakuasi-2-monyet-peliharaan-yang-terindikasi-hepatitis?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/28/338/2637973/lepas-dan-gigit-bocah-damkar-evakuasi-2-monyet-peliharaan-yang-terindikasi-hepatitis?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
places JAWA BARAT,
cities Bekasi,
cases kebakaran,
animals Monyet,