Nama Irjen Fadil Imran Dikaitkan Terima Suap dari Ferdy Sambo, Siber Bareskrim Langsung Lakukan Pergerakan

  • 28 Juli 2022 20:43:17
  • Views: 5

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polda Metro Jaya menanggapi dengan santai perihal penyuntingan profil Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam situs Wikipedia yang bertuliskan menerima suap dari Irjen Ferdy Sambo atas kasus penembakan Bigadir Joshua.


Penyuntingan profil Irjen Fadil Imran itu dinilai sama sakali tak mempengaruhi kerja orang nomor satu di Polda Metro Jaya.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di PMJ, Kamis (28/7/2022).


“(Tanggapan) beliau tetap fokus kepada tugas utamanya sebagai pimpinan Polda dalam melayani masyarakat, kata Zulpan.

Zulpan menuturkan, beliau tak mempermasalahkan penyuntingan profil di situs Wikipedia itu. Pasalnya penyuntingan itu dinilai tak mempunyai bukti.

Tak hanya itu, kata Zulpan, dalam penyuntingan itu Kapolda Metro Jaya juga tak melaporkannnya. Hanya saja ada salah satu laporan yang dilayangkan oleh masyarakat.

“Kalau Pak Kapolda tak melaporkan sama sekali, ujarnnya.

BACA : Heboh ! Profil Wikipedia Kapolda Metro Diedit, Isinya Terima Suap dari Irjen Ferdy Sambo, Begini Nasib si Penyunting

Sementara itu, Bareskrim Polri sendiri tengah mendalami kasus penyuntingan nama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Wikipedia yang dikaitkan  menerima suap dari Ferdy Sambo.

“Iya akan didalami dulu oleh siber, kata Kabiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Sebelumnya, Sahabat Polisi Indonesia telah melayangkan laporan ke Polda Metro Jaya terkiat perubahan data Irjen Fadil Imran di situs Wikipedia.

Terlapor dalam kasus ini yaitu oknum yang sengaja menyunting data Irjen Fadil Imran di situs Wikipedia tersebut.

“Saya melaporkan penggunaan anonimnya, saya laporkan hari ini dengan dugaan Pasal 14 Ayat 2 dan Pasal 15 tentang penyebaran berita bohong yang menimbulkan kegaduhan, kata Ketum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh di PMJ, Jakarta, Selasa (26/7/2022). (fir/pojoksatu)


https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/07/28/nama-irjen-fadil-imran-dikaitkan-terima-suap-dari-ferdy-sambo-siber-bareskrim-langsung-lakukan-pergerakan/

Sumber: https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/07/28/nama-irjen-fadil-imran-dikaitkan-terima-suap-dari-ferdy-sambo-siber-bareskrim-langsung-lakukan-pergerakan/
Tokoh









Graph