Hasil Pertemuan 10 Investor Kakap Korsel, Jokowi Bawa Oleh-oleh Rp100,69 Triliun

  • 28 Juli 2022 18:35:58
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT – Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan 10 CEO dan pimpinan perusahaan besar Korea Selatan membuahkan hasil.

Jokowi tiba di Korea Selatan, Kamis 28 Juli 2022 dan langsung menghadiri pertemuan dengan CEO perusahaan-perusahaan Korea Selatan di Lotte Hotel, Seoul.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyampaikan agar para investor untuk tidak segan melaporkan setiap kendala yang dihadapi kepada para menteri, bahkan kepada Presiden secara langsung.

Baca Juga: Ngeri Banget! Warganet Unggah Video Penampakan Benda Misterius di Sungai: Makhluk Akhir Zaman

“Saya tadi tidak mendengarkan keluhan-keluhan yang berat yang mungkin terjadi di lapangan. Tetapi apabila ada masalah-masalah tolong disampaikan kepada Menteri Investasi Pak Bahlil atau kepada Pak Menko Maritim dan Investasi, kalau ada masalah, ujar Jokowi.

“Kalau mentok berdua ini tidak bisa menyelesaikan bisa ke saya, baik yang berkaitan dengan izin-izin, baik yang mungkin berkaitan dengan imigrasi dan lain-lainnya, katanya melanjutkan.

Dari hasil pertemuan itu, Menteri Investasi / Kepada badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang turut mendampingi Jokowi menyampaikan perusahaan besar Korsel berencana melakukan perluasan investasi sebesar 6,72 miliar dolar AS atau setara dengan Rp100,69 triliun.

Baca Juga: Manjakan Pecinta Kuliner, Mercure Bandung Nexa Supratman Luncurkan Festival “Meat Me on Last Saturday

Dia memastikan akan memfasilitasi dan mengawal investasi yang telah disepakati masuk ke Indonesia tersebut.


https://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-015127011/hasil-pertemuan-10-investor-kakap-korsel-jokowi-bawa-oleh-oleh-rp10069-triliun

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-015127011/hasil-pertemuan-10-investor-kakap-korsel-jokowi-bawa-oleh-oleh-rp10069-triliun
Tokoh





Graph

Extracted

persons Bahlil Lahadalia, joko widodo,
companies ADA,
ministries Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), BKPM,
products dolar AS,
nations Indonesia, Korea Selatan,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Seoul,