Bawaslu Pantau Kesiapan Help Desk KPU Jelang Tahapan Pendaftaran

  • 28 Juli 2022 18:09:17
  • Views: 2


Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty melakukan peninjuan ke posko Help Desk KPU yang berada di halaman depan Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/7).

Dalam kesempatan itu, Lolly ditemani Anggota KPU RI Idham Holik untuk mengetahui kesiapan Help Desk KPU dalam melayani parpol yang mengalami kendala untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu Serentak 2024.


Kami ingin melihat bagaimana Help Desk KPU RI ini bekerja untuk melakukan pelayanan terhadap partai politik calon peserta pemilu, ujar Lolly.

Lolly menjelaskan, pihaknya sengaja mengunjungi posko Help Desk KPU untuk memastikan kesiapan pelayanan karena kali ini parpol harus menginput data persyaratan untuk menjadi peserta pemilu melalui sistem informasi partai politik (Sipol).

Kami mengecek apakah ada kendala-kendala yang itu muncul dalam proses mereka (parpol) mengupload data dan lain sebagainya, sambungnya mengungkapkan.

Berdasarkan laporan yang diterima Lolly dari Idham, kesiapan SDM dari posko Help Desk KPU sudah siap untuk menghadapi tahapan pendaftaran yang akan berlangsung pada 1 hingga 14 Agustus 2022 mendatang.

Alhamdulillah kalau dilihat dari proses yang sedang berjalan kendala teknis tidak terlalu banyak. Artinya setelah dicek ternyata partai politik konsultasinya lebih pada muatan bagaimana melakukan upload data, bagaimana server aplikasi Sipolnya tidak terlalu bermasalah, katanya.

Bahkan sampai hari ini katanya lancar saja, tidak ada kendala teknis dan lain sebagainya, tandas Lolly.


https://nusantara.rmol.id/read/2022/07/28/541778/bawaslu-pantau-kesiapan-help-desk-kpu-jelang-tahapan-pendaftaran

Sumber: https://nusantara.rmol.id/read/2022/07/28/541778/bawaslu-pantau-kesiapan-help-desk-kpu-jelang-tahapan-pendaftaran
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, WhatsApp,
ministries Bawaslu, KPU,
places DKI Jakarta,
cities Menteng,