Lima Daerah di Sulawesi Tengah Siaga Dampak Hujan Lebat untuk 28-29 Juli 2022, Kata BMKG

  • 28 Juli 2022 17:37:35
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali memperbarui daftar wilayah Sulawesi Tengah yang harus siaga terhadap dampak hujan lebat.

BMKG menyatakan lima daerah di Sulawesi Tengah ditetapkan berstatus siaga terhadap dampak hujan lebat yang membahayakan kegiatan sehari-hari masyarakat setempat.

Menurut prediksi BMKG, status siaga terhadap dampak hujan lebat ini terjadi Kamis-Jumat besok, 29 Juli 2022 untuk lima daerah di Sulawesi Tengah.

Lebih lanjut, lima daerah di Sulawesi tengah yang terkena status siaga dampak hujan lebat, meliputi Morowali, Poso, Tojo Una-una, Morowali Utara, dan Banggai.

Baca Juga: Profil Antony, Mesin Gol Ajax Amsterdam Bidikan Manchester United

Mengenai lima daerah di Sulawesi Tengah berstatus siaga dampak hujan lebat, diungkap secara detail oleh Kepala Stasiun Meteorologi Kelas II, Mutiara Sis Al-Jufri Palu Nur Alim.

Menurut Nur Alim, hasil analisis BMKG membuat bertambahnya daerah-daerah yang berstatus siaga, tak lain karena situasi alam yang menunjukkan tandanya.

Dalam hal ini, hujan lebat yang turun selalu diikuti angin kencang di beberapa wilayah Sulawesi Tengah, sehingga dikhawatirkan terjadi bencana alam yang mengerikan.

Baca Juga: Manjakan Pecinta Kuliner, Mercure Bandung Nexa Supratman Luncurkan Festival “Meat Me on Last Saturday


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015127052/lima-daerah-di-sulawesi-tengah-siaga-dampak-hujan-lebat-untuk-28-29-juli-2022-kata-bmkg

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015127052/lima-daerah-di-sulawesi-tengah-siaga-dampak-hujan-lebat-untuk-28-29-juli-2022-kata-bmkg
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BMKG,
places JAWA BARAT, SULAWESI TENGAH,
cities Amsterdam, bandung, Morowali, Palu, Poso,
sportclubs Ajax Amsterdam, Manchester United,