Pemprov DKI Beri Sanksi Sosial Pelaku Pelecehan Seksual

  • 28 Juli 2022 17:18:58
  • Views: 5

MerahPutih.com - Sanksi sosial nampaknya akan menjadi solusi Pemerintah DKI Jakarta dalam menanggulangi peristiwa pelecehan seksual yang kerap terjadi di dalam transportasi umum ibu kota.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku, heran dengan maraknya aksi pelecehan seksual di dalam angkutan umum. Padahal, aksi tersebut kerap terekam kamera pemantau atau CCTV dan divideokan melalui handphone oleh pengunjung lain.

Baca Juga:

Kasus Pelecehan Seksual di Jakarta Meningkat

Nanti ke depan peraturan kita tingkatkan lagi dan di situ ada CCTV, dan ini perlu juga ada sanksi sosial ke depan, kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (28/7)

Pria kelahiran Banjarmasin, Kalimantan ini pun mengimbau para penumpang moda transportasi umum untuk terus berhati-hati, terutama pada saat jam pulang bekerja.

Jadi mohon semua bisa lebih hati-hati juga menjaga. Di bus juga sudah dibatasi perempuan bagian depan dan laki-laki di belakang, pungkasnya.

Baca Juga:

Imbas Pelecehan Seksual, Dishub DKI Pisahkan Penumpang Pria dan Wanita di Angkot

Sebelumnya diketahui, ramai di media sosial sebuah rekaman video yang menggambarkan sebuah aksi pelecehan seksual yang terjadi di bus TransJakarta rute 3F Kalideres-GBK. Video tersebut diposting oleh akun Instagram @jakarta.terkini.

Keadaannya bus penuh dan korban berdiri di dekat pintu bus. Lalu sebelah korban ada lansia pria. Mungkin kalo bus padat awalnya mikir mungkin bus ngerem dan ga sengaja body contact aja, tulis akun @jakarta.terkini.

Tapi lama-lama terasa tangannya gerak-gerak di bagian paha belakang korban, begitu turn di Halte Bundaran Senayan korban lapor petugas disana, lanjutnya. (Asp)

Baca Juga:

Komnas HAM Desak Penerapan UU TPSK Bagi Tersangka Pelecehan Seksual Anak


https://merahputih.com/post/read/pemprov-dki-beri-sanksi-sosial-pelaku-pelecehan-seksual

Sumber: https://merahputih.com/post/read/pemprov-dki-beri-sanksi-sosial-pelaku-pelecehan-seksual
Tokoh



Graph

Extracted

persons A Riza Patria,
companies ADA, Instagram,
bumns TransJakarta,
ngos Komnas HAM,
fasums GBK,
products CCTV,
places DKI Jakarta,
cities Banjarmasin, Kalideres, Senayan,
cases HAM, pelecehan seksual,