Telkom Akan Luncurkan metaNesia, Metaverse Indonesia yang Tawarkan Pengalaman Dunia Nyata di Dunia Maya

  • 28 Juli 2022 17:10:25
  • Views: 4

Di sisi lain, bos Facebook Mark Zuckerberg percaya, Apple dan Meta tengah dalam kompetisi filosofis yang sangat dalam untuk membangun metaverse. Kedua raksasa tersebut, menurut Zuckerberg, siap bersaing dalam penjualan hardware untuk augmented reality dan virtual reality.

Menurut komentarnya di pertemuan internal yang dilihat The Verge, CEO Meta ini mengatakan pada karyawan pada awal bulan ini, mereka tengah bersaing dengan Apple untuk menentukan ke arah mana internet harus masuk di dunia metaverse.

Zuckerberg menyebutkan, Meta akan memposisikan diri sebagai alternatif yang lebih terbuka dan murah dibanding Apple. Apple sendiri diperkirakan akan mengumumkan headset AR pertamanya akhir tahun ini.

Ini adalah kompetisi filosofi dan ide, di mana mereka percaya, dengan melakukan sendiri dan mengintegrasikannya secara erat, mereka membangun pengalaman konsumen yang lebih baik, kata Mark Zuckerberg tentang persaingan dengan Apple.

Ia melanjutkan, Facebook percaya bahwa ada banyak hal yang perlu dilakukan dalam spesialisasi di berbagai perusahaan. Hal ini memungkinkan ekosistem yang jauh lebih besar agar bisa eksis, kata Zuck.

Perlu diketahui, sejak mengubah nama perusahaan Facebook menjadi Meta, suami Priscilla Chan ini mendorong konsep interoperabilitas untuk metaverse. Interoperabilitas metaverse mengarah pada fase komputasi berikutnya setelah smartphone.

Sekadar informasi, belum lama ini Meta mendirikan Metaverse Open Standards Group dengan Microsoft, Epic Games, dan lainnya. Idenya adalah untuk memacu pembuatan protokol terbuka yang akan memungkinkan orang bergerak melalui dunia 3D dan virtual.


https://www.liputan6.com/tekno/read/5026567/telkom-akan-luncurkan-metanesia-metaverse-indonesia-yang-tawarkan-pengalaman-dunia-nyata-di-dunia-maya

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5026567/telkom-akan-luncurkan-metanesia-metaverse-indonesia-yang-tawarkan-pengalaman-dunia-nyata-di-dunia-maya
Tokoh





Graph

Extracted

persons Mark, Mark Zuckerberg,
companies ADA, Facebook, metaverse, Microsoft,
bumns PT Telekomunikasi Indonesia Tbk,
topics BOS,
nations Indonesia,
brands Apple,