Penyidikan Brigadir J Kok Lama? Kompolnas: Semua Tergantung Alat Bukti

  • 28 Juli 2022 17:06:55
  • Views: 3


Komisioner Kompolnas Yusuf Warsyim menuturkan, lama atau tidaknya mengungkap siapa tersangka kasus pembunuhan Brigadir J merupakan hal relatif lantaran saat ini tim penyidik yang meliputi tim khusus, dari Polda Metro Jaya, Bareskrim dan Kompolnas serta Komnas HAM masih melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih detail.

Proses soal waktu kan relatif. Semuanya tergantung dari alat bukti yang didapat dan dikumpulkan. Kalo buktinya sudah lengkap semua dan dua alat buktinya sudah didapat, ya bisa cepat bisa lama untuk dapatkan dua alat bukti itu, kata Yusuf kepada wartawan di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (28/7).


Tapi kan dalam hal ini semua proses berjalan, tentu kita harap antara Komnas HAM dan Polri sendiri itu saling melengkapi, imbuhnya menambahkan.  

Disinggung mengenai bukti yang dikumpulkan Kompolnas dalam tim khusus, dengan yang ada di Polri maupun Komnas HAM, Yusuf menjawabnya normatif.

Itu yang bisa menjawab dokter forensik, yang pasti sudah berjalan lancar. Alhamdulillah kan. Kita tunggu saja dokter forensik yang independen kan mereka independen, katanya.

Yusuf menegaskan bahwa Kompolnas dalam menangani kasus kematian Brigadir J ini akan terbuka sebagaimana perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Presiden Joko Widodo.

Memastikan semua proses hukum terkait dengan proses itu profesional akuntabel dan transparan, sebagaimana yang dinyatakan oleh Kapolri pada saat itu dibentuk, tutupnya.


https://politik.rmol.id/read/2022/07/28/541771/penyidikan-brigadir-j-kok-lama-kompolnas-semua-tergantung-alat-bukti

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/07/28/541771/penyidikan-brigadir-j-kok-lama-kompolnas-semua-tergantung-alat-bukti
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA, WhatsApp,
ministries Kompolnas, Polda Metro Jaya,
ngos Komnas HAM,
cities Senayan,
cases HAM, pembunuhan,