Penampakan dan Fungsi Atribut Baru di Seragam Pegawai Kementerian ATR, Bertongkat dan Baret

  • 28 Juli 2022 16:59:57
  • Views: 10

Liputan6.com, Jakarta Seragam pegawai Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mendapatkan atribut baru.

Menteri ATR Hadi Tjahjanto menambahkan atribut baru pada seragam harian seluruh jajarannya berupa tongkat komando, baret, dan tanda pangkat yang akan dipakai lengkap bersama dengan pakaian dinas harian (PDH).

Melansir keterangan tertulis Kementerian ATR, Kamis (28/7/2022), tongkat komando dan baret diberikan dengan tujuan para Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi dan Kepala Kantor Pertanahan dapat lebih percaya diri dalam melaksanakan pekerjaan.

Hadi telah meminta kepada kepala daerah agar Kakanwil dan Kakantah (Kepala Kantor Pertanahan) masuk ke dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus.

Kementerian ATR/BPN memerlukan keikutsertaan para gubernur, kepolisian, aparat penegak hukum, dan lembaga peradilan dalam melaksanakan tugas. Untuk menciptakan suatu performance dan koordinasi yang baik, saya selalu menyampaikan ke gubernur agar kepala kantor dapat masuk ke Forkopimda Plus, kata Menteri ATR/Kepala BPN.

Menurutnya, selain memberikan kepercayaan diri kepada Kakanwil dan Kakantah, atribut baru juga diharapkan dapat menjaga kewibawaan.

Kakanwil dan Kakantah menjaga kewibawaan untuk melaksanakan tugas, selanjutnya kita ciptakan kesetaraan dengan aparat penegak hukum di daerah. Tongkat komando dan baret adalah bentuk kesetaraan itu, tutur Hadi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5026408/penampakan-dan-fungsi-atribut-baru-di-seragam-pegawai-kementerian-atr-bertongkat-dan-baret

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5026408/penampakan-dan-fungsi-atribut-baru-di-seragam-pegawai-kementerian-atr-bertongkat-dan-baret
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hadi Tjahjanto,
companies WhatsApp,
ministries Polisi,
organizations forkopimda,
places DKI Jakarta,