BMKG: Tiga Daerah di Sulawesi Tengah Siaga Terkena Dampak Hujan Lebat Selama Sepekan Depan

  • 28 Juli 2022 16:37:10
  • Views: 2

PIKIRAN RAKYAT - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tengah mengeluarkan peringatan untuk tiga daerah di Provinsi Sulawesi Tengah yang diprediksi terkena dampak hujan lebat selama beberapa hari mendatang.

BMKG menyatakan Kabupaten Poso, Banggai, dan Morowali Utara yang berlokasi di Sulawesi Tengah terancam dengan dampak dari hujan lebat.

Bahkan, BMKG menyebut tiga daerah di Sulawesi Tengah itu, telah berstatus siaga terhadap dampak hujan lebat selama beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Gejala Infeksi Telinga dan Cara Menyembuhkannya

Adapun prediksi tentang tiga daerah di Sulawesi Tengah disampaikan lebih detail oleh Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Mutiara Sis Al-Jufri Nur Alim.

Sebanyak 13 kabupaten/kota masih sering di guyur hujan meskipun saat ini kemarau basah, kata Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Mutiara Sis Al-Jufri Nur Alim dalam pernyataan terbarunya.

Secara detail, 10 daerah lain di Sulawesi Tengah juga mendapat status waspada untuk dampak hujan lebat itu, seperti Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi, Parigi Moutong, Tolitoli, Buol, Tojo Una-una, Banggai Laut, Banggai Kepulauan dan Morowali.

Baca Juga: 19 Link Twibbon Tahun Baru Islam dengan Desain Lucu, Cocok untuk Anak TK dan PAUD Rayakan 1 Muharram 1444 H

Artinya, dampak hujan lebat ini bisa berbahaya jika mengamati intensitas hujan yang cukup sering datang selama sepekan mendatang.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015126753/bmkg-tiga-daerah-di-sulawesi-tengah-siaga-terkena-dampak-hujan-lebat-selama-sepekan-depan

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015126753/bmkg-tiga-daerah-di-sulawesi-tengah-siaga-terkena-dampak-hujan-lebat-selama-sepekan-depan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muharram,
ministries BMKG,
religions Islam,
places SULAWESI TENGAH,
cities Morowali, Palu, Parigi Moutong, Poso,